GAWAI TERKINI

Vivo V15 diperkenalkan di Taman Air Mancur Sri Baduga

Venue peluncuran Vivo V15 di Taman Air Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia pada tanggal 5 Maret 2019
Venue peluncuran Vivo V15 di Taman Air Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia pada tanggal 5 Maret 2019 | Ivan /Beritagar.id

Pada Selasa (5/3/2019), bertempat di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat, Vivo secara resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya, V15, untuk pasar Indonesia.

Mengusung tagline #VivoV15GoUp, peluncuran V15 disiarkan langsung oleh 5 stasiun TV dan 9 media daring, serta turut diramaikan oleh Vivo Product Ambassador, Afgan, Maudy Ayunda, dan Prilly Latuconsina.

Konsep acara peluncuran V15 mirip dengan V9 yang dilangsungkan di Candi Borobudur pada tahun lalu. Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga dipilih karena memiliki konsep panggung yang berada di atas air dengan latar belakang air mancur berwarna futuristik.

"Kita harus bangga sebagai warga negara Indonesia karena kita punya tempat wisata yang bagus sekali dan sekaligus ingin memperkenalkan Taman Air Sri Baduga kepada orang banyak," kata General Manager for Brand and Activation Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma (5/3).

"Semoga dengan peluncuran ini, kita bisa membantu masyarakat setempat dan meningkatkan pariwisata kita tentunya."

Lalu bagaimana dengan desain, spesifikasi, dan fitur yang dibawa oleh Vivo V15? Berikut kami jabarkan satu persatu.

Desain futuristik

Tampak depan Vivo V15
Tampak depan Vivo V15 | Ivan /Beritagar.id

Vivo V15 hadir dengan desain yang futuristik yaitu mengusung layar penuh tanpa adanya poni di tengah baik yang berukuran lebar maupun waterdrop atau secuil lubang kamera (punch-hole). Vivo menyebut desain layar penuh itu dengan Ultimate All Screen.

Layar yang diusung V15 berukuran 6,53 inci, resolusi Full HD+ (1.080x2.340 piksel), serta memiliki rasio layar ke tubuh hingga 90,95 persen dan aspek rasio 19,5:9. Layarnya diproteksi Corning Gorilla Glass 5 agar tahan terhadap goresan.

V15 hadir dalam dua varian warna yaitu Glamour Red dan Royal Blue. Efek glossy membuat dua pilihan warna itu menghasilkan visual yang estetik, yang diyakini Vivo mewakili warna-warna favorit dari konsumen Indonesia.

Performa

Hanya ada satu varian di Indonesia, V15 dibekali penyimpanan internal 64GB dan RAM 6GB, yang ditemani slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan hingga 256GB (ada tiga slot yang terdiri dari dual SIM dan microSD).

Ponsel ini ditopang prosesor octa-core 2.1GHz, cip MediaTek Helio P70, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah dibekali dual-engine fast charging. Sistem pengisi daya cepat itu mampu mengisi baterai hingga 40 persen dalam waktu 30 menit.

Sementara untuk sistem operasinya, V15 menggunakan Funtouch OS 9 terbaru berbasis Android 9.0 Pie. OS 9 diklaim mampu mengoptimalkan manajemen daya, pembelajaran mesin, dan tampilan UI yang lebih ramah.

Untuk para pencinta gim, ada fitur khusus yang dihadirkan, Game Mode 5.0. Fitur ini membuat pengguna bisa fokus bermain karena saat diaktifkan akan memblokir semua pesan, panggilan, serta notifikasi.

Tak hanya itu, ada juga Competition Mode yang bisa mengalokasikan sumber daya sistem untuk memprioritaskan kinerja gim, serta Dual Turbo yang bisa mengurangi frame-drop hingga 300 persen sehingga gameplay berjalan lebih mulus.

Untuk keamanan, Vivo hanya menyematkan pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakang bodi. Konektivitas hanya tersedia Bluetooth dan Wi-Fi. NFC tidak ditemukan di V15. Tidak seperti ponsel lainnya, V15 masih menggunakan micro USB untuk lubang casnya.

Kamera Pop-Up 32MP dan AI Triple Camera

Kamera Pop-Up Vivo V15
Kamera Pop-Up Vivo V15 | Ivan /Beritagar.id

Inovasi Elevating Front Camera (EFC), alias kamera depan yang bisa muncul keluar bodi (pop-up), menjadi salah satu senjata andalan. V15 menjadi ponsel dengan kamera pop-up pertama yang hadir di Indonesia.

Kamera pop-up tersebut merupakan generasi ketiga dari pengembangan teknologi serupa untuk purwarupa APEX dan Vivo NEX yang diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) 2018.

"Vivo V15 sudah memiliki pop-up camera generasi ketiga dari Vivo. Di perangkat ini, pop-up camera memiliki resolusi 32MP, terbesar di dunia dalam industri smartphone," kata Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji, di peluncuran Vivo V15.

Yoga menambahkan, kamera ini sudah teruji ketangguhannya. Ia mengklaim kamera tersebut mampu menahan tekanan hingga 15 kg dan bisa dinaik-turunkan hingga 50.000 kali.

"Kami juga melindungi sistem kamera Pop-Up dengan metal yang bisa diandalkan sehingga bisa tahan pada suhu dari minus 10 hingga 50 derajat Celsius," tambahnya.

AI Triple Camera
AI Triple Camera | Ivan /Beritagar.id

Pada bagian belakang Vivo V15 terdapat tiga kamera berteknologi kecerdasan buatan, yakni AI Triple Camera. Masing-masing beresolusi 24MP, 8MP, dan 5MP. Salah satu lensanya bersensor super wide angle yang bisa menangkap foto dengan sudut pandang luas dari tempat yang sempit.

Vivo V15 dibanderol Rp4.399.000 dan dapat dipesan 5-11 Maret 2019, di e-commerce seperti AkuLaku.com, Lazada.id, JD.id, Shopee, Blibli.com, dan Tokopedia.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR