Xiaomi Mi Note 2 dengan Snapdragon 821 meluncur bulan depan

Xiaomi Mi Note
Xiaomi Mi Note | Xiaomi

Pabrikan ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan segera meluncurkan generasi terbaru sekaligus ponsel flagship seri Mi Note. Setelah merilis Mi 4s, Redmi Note 3 pro, Redmi 3 Pro, dan ponsel premium Mi 5, informasi generasi penerus Mi Note 2 mulai bermunculan.

Seperti diwartakan Techno Buffalo, Senin (20/6/2016), Co-founder Xiaomi Lin Bin mengungkapkan, Mi Note 2 diperkirakan meluncur pada bulan Juli mendatang. Sayangnya, ia tidak membeberkan fitur apa aja yang akan dibawa oleh ponsel flagship tersebut.

Xiaomi belakangan ini mendominasi beberapa sektor pasar pada wilayah tertentu terutama di Tiongkok. Xiaomi Mi 5 berhasil menjadi gawai Android terpopuler di negeri tirai bambu tersebut. Adapun "saudaranya," Redmi Note 3, berada di posisi kedua. Demikian dilansir Phonearena pekan lalu.

Gizmo China (20/6) menyebutkan, Mi Note 2 akan hadir dengan layar lengkung berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2K, cip Snapdragon 821, baterai berkapasitas besar 3.600 mAh, dan sensor pemindai sidik jari yang terletak di depan seperti halnya Mi 5.

Dilaporkan juga, Mi Note 2 akan mengusung teknologi kamera ganda. Kabar ini kemungkinan besar benar karena sebelumnya ada seseorang menulis di laman Weibo bahwa Xiaomi, Oppo, dan Apple akan merilis ponsel berteknologi kamera ganda tahun ini.

Xiaomi Mi note 2 akan memiliki beberapa varian yang dibedakan pada bagian media penyimpanan. Mulai dari 32GB, 64GB, dan tentunya 128GB sehingga tergolong luas untuk media penyimpanannya. Sayangnya tak disediakan memori tambahan seperti micro SD sehingga pengguna dipaksa puas dengan spesifikasi tersebut.

Tapi soal performa dipastikan akan maksimal karena rumornya Mi Note 2 juga dilengkapi RAM super besar 6GB. RAM sebesar ini sudah digunakan di beberapa gawai lain seperti OnePlus 3, LeEco Max 2, dan Vivo XPlay 5. Bahkan LeEco merencanakan produksi ponsel RAM 8GB beberapa waktu lalu.

Selain Mi Note 2, Xiaomi juga dikabarkan akan memperkenalkan notebook pertamanya. Rumor ini sudah lama beredar di ranah maya. Kemungkinan notebook dengan layar 12,5 inci ini akan rilis pada musim panas dan bulan Juli adalah waktu yang tepat.

Belum ada bocoran wujud notebook tersebut. Namun sejumlah pengamat mengatakan desainnya menggunakan aluminium ringan demi menyaingi Macbook, notebook buatan Apple yang memiliki berat 2.03 pound atau sekitar 0,9 kilogram. Demikian dinukil Android Headlines (20/6).

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR