Acha Septriasa dilatih silat aktor The Raid 2

Aktris Acha Septriasa (tengah) saat penayangan perdana film Midnight Show di Epicentrum Kuningan (8/1/2016),
Aktris Acha Septriasa (tengah) saat penayangan perdana film Midnight Show di Epicentrum Kuningan (8/1/2016), | Indra Rosalia /Beritagar.id

Belakangan ini aktivitas aktris Acha Septriasa bertambah padat. Ia rupanya berlatih silat. Tak tanggung-tanggung, gurunya pun seorang pesilat ternama.

Bukan karena ada yang mengganggu atau untuk menjadi jagoan, aktris berusia 26 tahun itu rupanya tengah mempersiapkan diri untuk syuting sebuah film aksi berjudul Bayang.

Seperti diwartakan Liputan 6 (27/1/2016), ini merupakan pengalaman pertama Acha bermain di film aksi yang memiliki banyak adegan adu tangan kosong dan tembak-menembak.

Aktris dengan nama asli Jelita Septriasa ini mengaku sangat antusias dengan persiapan Bayang, karena ia akan dilatih oleh aktor The Raid 2, Cecep Arif Rahman.

"Agak penasaran juga soalnya kerja bareng Kang Cecep. Dan katanya pemain film memang harus belajar silat, biar bisa menahan ego dan belajar meditasi. Makanya aku antusias banget," ujar Acha.

Cecep sendiri siap melatih Acha untuk bisa melakukan gerakan silat dalam waktu singkat.

"(Untuk) porsi silatnya, kita akan mencoba menampilkan silat yang bisa dikemas dalam bentuk apapun. Dengan bentuk sederhana, akan dilibatkan dalam garapan koreonya. Ada perkelahian yang dikemas modern," ujar Cecep yang bersama aktor The Raid lainnya, Iko Uwais dan Yayan Ruhian, berperan dalam film Star Wars: The Force Awakens.

Bayang diadaptasi dari novel karya Uzairizal Oma. Penulis asal Malaysia ini mengungkapkan pendapat mengenai Acha dan Cecep.

"Menurut saya, Acha dan Cecep mempunyai karakter yang kuat. Lalu, attitude (sikap) mereka pun baik. Acha juga sudah memiliki penggemar yang banyak di Malaysia. Tentunya itu sangat baik untuk film Bayang," ungkap Uzairizal Oma.

Uzairizal mengaku menyerahkan alur cerita kepada sang sutradara Rico Michael.

"Semua saya serahkan kepada sutradara, tinggal mengarahkan sedikit," ujar Uzairizal kepada WowKeren. "Kita akan melakukan proses syuting di Singapura. Namun hingga saat ini kita masih mencari aktor yang akan menemani Acha."

Midnight Show jadi pelajaran

Sebelum bermain di Bayang, baru-baru ini Acha Septriasa mencoba genre lain lewat Midnight Show. Di film thriller itu Acha berperan sebagai seorang penjaga karcis bioskop yang diburu oleh seorang psikopat. Ini bisa jadi pijakan baginya sebelum bermain di genre lain.

Biasanya Acha lekat dengan film-film drama, seperti Apa Artinya Cinta (2005), Heart (2006) dan 99 Cahaya di Langit Eropa (2013).

Acha mengaku kalau Midnight Show adalah pelajaran berharga baginya.

"Ada rasa kaget tapi puas juga. Ternyata banyak pengalaman baru yang didapat selama main di Midnight Show. Ini jadi pelajaran berharga buat aku," ujar Acha kepada Bintang.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR