KONSER

Agenda konser layak tonton di Indonesia

Mantan vokalis grup band Oasis, Liam Gallagher, beraksi dalam konser musik bertajuk Liam Gallagher of OASIS-World Tour 2018 di Ecovention Hall Ancol, Jakarta, Minggu (14/1). Berderet penyanyi solo dan band lainnya tengah antre untuk tampil di Indonesia.
Mantan vokalis grup band Oasis, Liam Gallagher, beraksi dalam konser musik bertajuk Liam Gallagher of OASIS-World Tour 2018 di Ecovention Hall Ancol, Jakarta, Minggu (14/1). Berderet penyanyi solo dan band lainnya tengah antre untuk tampil di Indonesia. | Wahyu Putro A /Antara Foto

Sederet nama pemusik telah memenuhi agenda konser di Indonesia, setidaknya hingga pertengahan tahun 2018. Mulai dari grup musik pendatang baru, penyanyi legendaris hingga konser berbentuk festival sudah berjajar menanti giliran.

Mantan personel Oasis, Liam Gallagher, menjadi biduan asing yang pertama tampil di Indonesia pada tahun baru ini melalui konsernya di Ecovention Hall Ancol, Jakarta, pada Minggu (14/1/2018).

Dari 18 lagu, Gallagher membawakan sekitar 60 persen lagu lawas milik Oasis, sedangkan sisanya adalah lagu-lagu terbarunya setelah bersolo karier.

Berikut ini deretan konser, baik penyanyi asing maupun lokal, yang sebaiknya tidak Anda lewatkan pada 2018 ini.

Incubus

Setelah kedatangan terdahulunya pada 2008 dan 2011, kini band rock alternatif asal Amerika Serikat tersebut kembali singgah di Indonesia. Konser pun telah dijadwalkan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 7 Februari 2018.

Tiket konser bertajuk Incubus Live in Jakarta 2018 ini dijual dalam dua periode berbeda. Periode pra-penjualan membanderol tiket konser dengan harga Rp 500 ribu untuk kelas Festival dan Rp 750 ribu untuk kelas Front Stage Festival. Periode tiket normal dibanderol harga Rp 900 ribu untuk kelas Front Stage Festival dan Rp 650 ribu untuk kelas Tribun.

Berbekal lagu "Drive", grup yang dimotori oleh Brandon Boyd, Mike Einziger, Jose Pasillas, Ben Kenney, Chris Kilmore, Alex Katunich, Gavin Koppell mencapai popularitasinya pada akhir 90-an, terutama di kalangan anak muda.

Paramore

Hanya selang beberapa hari dari Incubus, band Paramore juga dijadwalkan akan manggung di Indonesia, tepatnya pada 16 Februari 2018.

Band beranggotakan Hayley Williams, Taylor York, Zac Farro, Jeremy Davis, Josh Farro, Jason Bynum, Hunter Lamb, dan John Hembree akan menyelenggarakan konser mereka di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten.

Grup yang terbentuk pada 2004 ini baru saja merilis album terbaru mereka After Laughter dan konser ini merupakan bagian dari Paramore Tour Four Indonesia sebagai rangkaian dari tur promosi album tersebut.

Tiketnya sudah bisa Anda beli dengan harga mulai dari Rp850 ribu hingga Rp1,5 juta, antara lain di StubHub dan Tokopedia.

Padi Reborn

Menandai kemunculannya kembali setelah tujuh tahun vakum, grup yang kini bernama Padi Reborn dijadwalkan menggelar konser perdana eksklusif bertajuk Padi Reborn-Welcome Home Concert pada Sabtu, 3 Februari 2018, di Grand City Surabaya, Jawa Timur. Tiketnya dijual seharga Rp300 ribu hingga Rp1,2 juta.

Namun, sebelum menggelar konser di Surabaya, band yang diisi Piyu (gitar), Fadly (vokal utama), Ari (gitar), Rindra (bass) dan Yoyo (drum) itu akan menyapa Sobat Padi yang ada di Jakarta terlebih dahulu di The Pallas Fairground Buiding, SCBD Jakarta, pada Rabu, 31 Januari 2018, dengan harga tiket Rp444 ribu.

The Chainsmoker

The Chainsmokers saat tampil di panggung the Global Citizen Festival di Central Park, New York, Amerika Serikat (23/9/2017).
The Chainsmokers saat tampil di panggung the Global Citizen Festival di Central Park, New York, Amerika Serikat (23/9/2017). | Jason Szenes /EPA-EFE

Duo DJ yang tengah naik daun ini akan gelar konser di Jakarta. Bukan kali pertama, The Chainsmoker juga pernah tampil di Jakarta dalam acara Electro Run 2015.

Alex Pall dan Andrew Taggart dijadwalkan akan beraksi di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 30 Maret 2018. Mereka dikabarkan akan membawakan sejumlah hit seperti "Closer", "Don't Let Me Down", juga "Something Just Like This" yang merupakan hasil kolaborasi dengan band Coldplay.

Promotor Townsquare Entertainment dan Third Eye Management (TEM) pun telah mengumumkan, bahwa tiket seharga mulai dari Rp900 ribu hingga Rp2 juta sudah bisa Anda beli.

Java Jazz Festival

Acara musik tahunan ini kembali digelar. Kali ini festival akan menempati Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 2, 3, dan 4 Maret 2018.

Java Jazz Festival akan menampilkan sejumlah musisi jazz populer seperti Daniel Caesar, Matthew Whitaker juga Curtis Stigers. Tak hanya jazz, beberapa nama musisi beraliran berbeda seperti JP Cooper dan Lauv pun disebut-sebut akan membawa angin segar bagi festival musik yang bakal berlangsung untuk ke-14 kalinya tersebut.

Beberapa nama musisi Tanah Air seperti Avery*Sunshine, Glenn Fredly, Aditya Sofyan, Andien, Maliq & D'Essentials, Teddy Adhitya pun akan manggung di sana. Jika ingin menghadirinya, Anda tinggal memesan tiket dengan pilihan harga mulai dari Rp200 ribu hingga Rp1,5 juta.

Katy Perry

Sama seperti Incubus, Katy Perry juga akan gelar konser untuk ke-3 kalinya di Indonesia. Kali ini konser akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, pada 14 April 2018.

Namun, sejak awal diumumkannya, harga tiket konser bertajuk WITNESS: The Tour tersebut telah membuat kericuhan.

Di media sosial, tak sedikit penggemar penyanyi bernama asli Katheryn Elizabeth Hudson yang merasa kecewa. Sebab, harga tiket yang mencapai Rp5 juta untuk jarak menonton yang terdekat dengan panggung dianggap terlalu mahal.

Harga termurah sebesar Rp900 ribu pun dianggap sia-sia karena jaraknya yang terlampau jauh dengan panggung.

Celine Dion

Berbeda dengan Katy Perry yang tak asing dengan Indonesia, konser pada 7 Juli 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, akan menjadi yang pertama bagi Celine Dion.

Pengumuman konser tersebut dikonfirmasi oleh promotor Sound Rhythm melalui akun media sosial resmi pada Jumat (12/1/2018) pagi.

Penyanyi yang populer dengan lagu My Heart Will Go On ini melalui akun Twitter pribadinya pun menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan pada turnya kali ini ia akan ada beberapa negara yang belum pernah disambanginya.

Selain daftar di atas, akan ada juga deretan nama segar di dunia musik yang juga akan ramaikan jadwal konser di Tanah Air. Beberapa di antaranya ialah Oh Wonder, Lany, Fifth Harmony, serta The XX.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR