MUSIK INDONESIA

Agnez Mo bertemu Jokowi, bahas karier dan anak muda

Agnes Monica berjalan keluar Komplek Istana Kepresidenan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (11/1/2019).
Agnes Monica berjalan keluar Komplek Istana Kepresidenan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (11/1/2019). | Akbar Nugroho Gumay /Antara Foto

Penyanyi Agnez Mo bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Jumat siang (11/1/2019).

Agnez bicara banyak hal, dari isu anak muda Indonesia hingga kabar bohong alias hoaks yang belakangan ini banyak tersebar. Ia juga sempat membuat video log (vlog) bersama Presiden.

Selain itu, Agnez juga berbicara soal kariernya. Kepada Jokowi, penyanyi berusia 32 ini juga membicarakan bahwa generasi muda perlu menyuarakan mimpi mereka dengan lantang agar menjadi inspirasi.

"Jadi sebenarnya itu dari dulu memang sudah pengen ngobrol sama bapak presiden, pengen tahu menurut bapak menyuarakan mimpi itu buat anak-anak muda itu boleh enggak, apakah itu sebuah arogansi atau justru diperlukan," ujar Agnez pada CNN Indonesia.

Penyanyi yang meniti karier sejak kecil ini mengaku sempat terkejut ketika Jokowi menanyakan soal kariernya di pentas internasional.

"Jadi kalau saya mau jadi orang besar saya harus mau belajar, kebetulan di dunia entertainment banyak sekali orang-orang di Amerika yang saya bisa belajar dari mereka, yang jauh lebih bagus dari saya, yang jauh lebih mahir," kata Agnez pada Bisnis.com.

Mimpi untuk go international yang ia inginkan dari dulu kini sudah terpenuhi. Penyanyi bernama asli Agnes Monica Muljoto itu sudah merilis album X di Amerika Serikat pada 2017.

Baru-baru ini, penyanyi kelahiran Jakarta ini kembali masuk berita internasional setelah terpilih sebagai nomine dalam ajang iHeart Radio Music Awards. Agnez dinominasikan dalam kategori Social Star Awards.

Ia akan bersaing dengan sembilan artis internasional yaitu Bhad Bhabie, Dylan Minnete, Joji, Lele Pons, Loren Gray, Mason Ramsey, Queen Naija, Tana Mongeau dan Trixie Mattel.

"Apalagi kan saya sendiri baru saja, baru tahu saya dinominasikan di salah satu ajang music awards di Amerika dan saya satu-satunya warga Indonesia di situ. Tadi saya juga minta support dari bapak (Jokowi) juga karena biar gimana juga saya kan di sana jadi duta bangsa,” ujar Agnez dikutip dari detikcom (11/1/2019).

Selain minta dukungan dari Presiden Jokowi, Agnez juga meminta bantuan pada para pengikutnya melalui jejaring sosial Instagram.

Ia meminta penggemarnya untuk ikut pengambilan suara dengan mengicaukan tagar #AgnezMo #SocialStarAward #iHeartAwards di Twitter. Proses pengambilan suara dibuka sampai 7 Maret. iHeartRadio Music Awards 2019 akan digelar pada 14 Maret di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat.

Ajang penghargaan berbasis pendengar musik

iHeartRadio Music Awards adalah ajang penghargaan yang digelar oleh stasiun radio iHeart Radio asal Amerika Serikat. Nominasinya berdasarkan chart pada stasiun tersebut, juga mempertimbangkan umpan balik pendengar.

Baru-baru ini, platform musik digital iHeart Media juga dilibatkan, dengan memperhitungkan penjualan, data daring, dan tagar dari aplikasi BigChampagne dan Shazam.

Juri akan menghitung tagar sebagai mekanisme utama pengambilan suara untuk kategori yang unik seperti Cutest Musician’s Pet dan Favorite Tour Photographer. Total ada delapan kategori yang melibatkan publik di dunia maya, termasuk Social Star Awards yang diperjuangkan Agnez.

Malam puncak acara yang pertama kali digelar pada 2014 ini juga menampilkan beberapa musisi terkenal yang meramaikan stasiun radio iHeart dan platform musik digital iHeart Media.

Daftar artis yang pernah meramaikan iHeartRadio Music Awards adalah Bon Jovi, Maroon 5, Camila Cabello, Bruno Mars, Taylor Swift, Katy Perry, Ed Sheeran, Big Sean, Rihanna, Sam Smith, Lady Gaga, Madonna, Blake Shelton, Pharrell, Pitbull, dan Justin Bieber.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR