Alasan Adele tolak Super Bowl 2017

Penyanyi Adele menghadiri Brit Awards 2016 di London, Inggris (24/2/2016)
Penyanyi Adele menghadiri Brit Awards 2016 di London, Inggris (24/2/2016) | Andrew Cowie /EPA

Super Bowl adalah pertandingan final National Football League --tingkatan tertinggi untuk olahraga American Football. Pertandingan ini sangat ditunggu oleh masyarakat Amerika Serikat (AS) dan jumlah penontonnya bisa mencapai 100 juta orang.

Artinya, satu orang dari tiga warga AS menonton pertandingan itu. Tapi jumlah itu bukan hanya ditentukan oleh para penggemar American Football.

Jumlah penonton Super Bowl juga dipengaruhi para penikmat hiburan. Maklum, jeda paruh waktu pertandingan diisi konser mini penyanyi atau musisi kelas atas.

Mereka yang pernah tampil di panggung Super Bowl antara lain mendiang Michael Jackson, U2, Justin Timberlake dan Janet Jackson, Paul McCartney, The Rolling Stones, The Who, The Black Eyed Peas, Bruno Mars, serta Beyonce dan Katy Perry.

Namun biduanita Adele justru menolak undangan tampil di Super Bowl edisi 51 yang akan diadakan di kota Houston, Texas, 5 Februari 2017. Mengapa penyanyi asal Inggris ini enggan melantunkan lagu Hello di depan para penonton Super Bowl?

Variety (Ahad, 14/8/2016) mengutip pernyataan Adele yang diutarakan kepada para penonton konsernya di Los Angeles, California, Sabtu (13/8).

"Itu bukan ajang musik. Lagi pula saya tidak bisa menari atau melakukan hal lainnya. Mereka meminta secara baik-baik, tapi saya menolaknya," ujar wanita berusia 28 ini.

Super Bowl tentu sangat berharap dapat menampilkan Adele. Penyanyi bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins ini dapat menjadi daya tarik yang luar biasa di negeri Paman Sam.

Penyanyi kelahiran London ini sedang di puncak ketenaran. Sebanyak 750 ribu tiket konser album "25" yang tersebar di berbagai wilayah AS sudah ludes terjual dalam waktu singkat.

Tanpa tur sekalipun, album "25" sudah luar biasa laris. Hanya tiga minggu setelah diluncurkan pada November 2015, album tersebut laku lima juta kopi. "25" juga bertahan selama 10 pekan di urutan teratas tangga lagu Billboard.

Di sisi lain, jumlah Super Bowl 2016 nyaris memecahkan rekor sepanjang masa. Namun penampilan Coldplay bersama Beyonce dan Bruno Mars dikritik banyak pihak. Variety, Independent, dan USA Today kompak menyebut penampilan mereka "berantakan."

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR