Alasan Dominique Diyose bermain film Mooncake Story

Dominique Diyose (kiri) dan Bunga Citra Lestari saat konferensi pers film Mooncake Story di Plaza Indonesia (13/2/2017).
Dominique Diyose (kiri) dan Bunga Citra Lestari saat konferensi pers film Mooncake Story di Plaza Indonesia (13/2/2017).
© Koleksi album foto akun Twitter @mooncakestory

Memulai karier sebagai pemain film sejak 2006 lewat Berbagi Suami, akting Dominique Diyose terbilang jarang menghiasi layar lebar. Terakhir kali ia berlakon sebagai Sarah dalam film Guardian (2014). Tiga tahun berselang ia baru muncul lagi membintangi Mooncake Story.

Apa sebabnya? Garin Nugroho jawabannya. Sutradara berumur 55 tahun ini ternyata punya daya magnet kuat untuk menarik Dominique masuk sebagai pengisi jajaran pemain Mooncake Story yang tayang mulai 23 Maret 2017.

"Saya memang suka hampir semua karyanya Mas Garin. Saat ditawari main film ini dan sutradaranya beliau, kenapa tidak?" ujar Dominique kepada liputan6.com dalam jumpa pers film Mooncake Story di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat (13/2/2017).

Dominique Agisca Diyose yang mengawali karier sebagai model selama ini cukup selektif mengambil tawaran bermain film. Selain naskah, sosok yang menyutradarai film tersebut juga menjadi pertimbangan utama.

"Saya beberapa kali dapat kesempatan dari Mas Garin, tapi jadwal kami selalu bentrok. Jadi senang banget kali ini bisa ikutan," sambung artis berdarah campuran Tionghoa dan Jepang ini dilansir koran-jakarta.com (15/2).

Pendekatan Garin yang kadang tidak terpaku pada skenario justru dirasakan Dominique sebagai sebuah tantangan dan memberikan pengalaman seru.

"Walaupun sudah punya skenario pasti, tapi selalu ada ruang untuk mengembangkan diri. Ternyata hasilnya jauh lebih bagus dan masuk akal," ungkapnya.

Momen paling seru menurut Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2006 itu adalah saat fase persiapan. Kegiatan membedah naskah, sanggar kerja, dan bertukar pikiran berlangsung dengan lancar.

"Saya paling suka pas lagi brainstorming. Kami mengeluarkan ide untuk karakter masing-masing dan membangun hubungan personal masing-masing," lanjut Domi.

Dalam Mooncake Story yang diproduksi bareng Tahir Foundation dan MVP Indonesia, Dominique memerankan tokoh Linda, kakak David yang diperankan oleh Morgan Oey.

Kue Bulan yang bermakna kue kehidupan berkisah tentang Asih (diperankan Bunga Citra Lestari), janda dengan satu anak, yang tinggal di perkampungan kumuh Jakarta.

Untuk menyambung hidup, Asih kerja serabutan, mulai dari tukang laundry, pembuat kue tradisional, hingga menjadi joki 3 in 1.

Pada suatu momen, Asih bertemu David. Pengusaha muda beretnis Tionghoa yang sekilas tampak sangat sempurna menjalani kehidupan.

Dari balik penampilan tersebut, masa kecil David juga serba tidak berkecukupan. Kerja keras yang membuatnya mengecap sukses.

Keseharian David bukan tanpa kesedihan. Istrinya tercinta baru saja meninggal. Dokter juga memberikan vonis bahwa David mengidap penyakit alzheimer alias hanya punya daya ingat terbatas.

Menurut Unge, sapaan akrab Bunga Citra Lestari, Mooncake Story menggambarkan hubungan dengan rasa persaudaraan yang tulus dari kelas dan etnis berbeda untuk saling membantu.

"Film ini punya misi mengangkat tema sosial. Film yang dibikin indah dan punya rasa," kata Unge yang juga sedang mempersiapkan konser tunggal perdana bertajuk "It's Me BCL" pada 1 Maret 2017.

Ditambahkan Dominique, Mooncake Story merupakan film yang berisi pesan tentang cinta sejati. "Cinta kan bisa berbagai macam bentuk, tidak harus selalu berhubungan dengan perempuan dengan laki-laki, istri dan suami, atau yang pacaran."

OFFICIAL TRAILER - MOON CAKE STORY (2017)
© Moon Cake Story
MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.