Antrean panjang demi menyaksikan Filosofi Kopi 2

Penonton mengantre untuk menonton film Filosofi Kopi 2- Ben & Jody di bioskop (13/7/2017).
Penonton mengantre untuk menonton film Filosofi Kopi 2- Ben & Jody di bioskop (13/7/2017).
© Visinema Pictures

Angga Dwimas Sasongko tidak menduga antusiasme penonton terhadap film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (selanjutnya disebut Filkop 2) garapannya sangat membuncah. Alhasil antrean menyaksikan film yang tayang mulai 13 Juli 2017 itu mengular di sejumlah gedung bioskop.

Masih maraknya film-film spesial Lebaran, seperti Jailangkung yang telah meraup lebih dari 2 juta penononton, Sweet 20, Insya Allah Sah!, dan Surat Kecil untuk Tuhan, ditambah "demam" Spider-Man: Homecoming yang masih kencang jadi alasan mengapa Angga memberikan respons demikian.

Sungguh pun ia dalam hati tetap berharap film kesembilan yang disutradarainya ini mendapat apresiasi dari banyak penonton.

Membludaknya penonton film yang dibintangi Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, dan Nadine Alexandra itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Beberapa bioskop yang memajang pengumuman bahwa tiket menonton Filkop 2 ludes terjual, antara lain Bioskop Citra Mall Semarang, Thamrin Medan, M'tos Makassar, Mandala Malang, Central Lampung, Empire Yogyakarta, dan Solo Grand Mall.

Sejumlah penonton mengaku sengaja datang untuk menonton film yang sudah dinanti-nantikan sejak awal tahun 2017 ini.

Usia mereka yang datang cukup beragam mulai dari anak SMA, anak muda, sampai orang dewasa termasuk para barista dari kedai kopi lokal setempat.

Kesediaan meluangkan waktu dan merogoh kocek untuk menonton film ini karena menurut mereka kontennya menarik dan menantikan chemistry terbaik dari akting Chicco (sebagai Ben) dan Rio (Jody).

"Saya ingin menjadi penonton pertama pada hari pertama film ini rilis karena saya selalu menantikan film-film karya Angga Sasongko," tegas Dila Puspita (21), penonton yang mengantre di Blok M Square, Jakarta Selatan.

"Filmnya menarik. Saya baca-baca tinjauannya banyak yang bagus. Terus ingin menonton aktingnya Ben dan Jody yang kocak," Rusdiyan Yazid (26 tahun), pengantre tiket di Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta.

Ditambahkan Angga, kabar sold out-nya tiket pemutaran Filkop 2 merupakan bentuk penghargaan luar biasa penonton Indonesia terhadap kerja keras mereka selama 1,5 tahun terakhir.

"Ternyata kami mampu mencuri perhatian penonton di tengah film-film Lebaran yang masih tayang. Strategi promosi yang dirancang tim produser sepertinya sesuai target. Semoga tren ini bisa terus naik, word of mouth-nya terus berkembang jadi bola salju," tulisnya kepada Beritagar.id melalui pesan singkat, Jumat (14/7/2017).

Antusiasme penonton tadi juga disambut suka cita Dewi Lestari, penulis cerita pendek "Filosofi Kopi".

"Salut untuk upaya Angga Sasongko dan tim Visinema Pictures untuk terus mengembangkan semesta Filosofi Kopi hingga ke titik ini dan selanjutnya," ujar Dee, sapaan akrab Dewi dalam siaran pers.

Menurut informasi publisis Visinema, Filkop 2 pada hari perdana penayangannya mendapatkan 34.181 penonton.

Untuk mengakomodir minat besar penonton, ekshibitor alias jaringan bioskop kemudian menambah jatah untuk Filkop 2 menjadi total 115 layar pada hari ini (17/7). Bertambah tiga layar pada pemutaran hari sebelumnya.

Terima kasih Makassar!! #FilosofiKopi2 #FilkopSoldOut

A post shared by Angga Dwimas Sasongko (@anggasasongko) on

Terima kasih Jogjaaaa!! Kalian ISTIMEWA!! #TerimaKasihPenontonIndonesia #FilosofiKopi2 #FilkopSoldOut

A post shared by Angga Dwimas Sasongko (@anggasasongko) on

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.