Baim Wong jadi Soekarno di film Jenderal Soedirman

Baim Wong perankan tokoh Soekarno
Baim Wong perankan tokoh Soekarno | Riza Firli

Muhammad Ibrahim atau Baim Wong merupakan aktor Indonesia yang namanya dikenal sebagai pemain sinetron. Kariernya dimulai sejak tahun 2001 dalam sinetron Cinta Hilang Cinta Kembali, hingga kini sudah puluhan judul sinetron telah dibintanginya seperti Cincin, Maha Kasih, dan Sejuta Cinta Marshanda.

Sedangkan untuk debut film pertama Baim dimulai sejak tahun 2010, pada film Pengantin Cinta. Baim meraih penghargaan Indonesia Movie Awards 2012 sebagai aktor Pendatang Baru Pria Terfavorit berkat aktinya di film Dilema.

Tiga judul film pernah dibintangi Baim, dan tahun ini ia kembali membuktikan eksistensinya berperan sebagai Soekarno di film Jenderal Soedirman yang disutradarai Viva Westi.

Film Jenderal Soedirman merupakan film biopik yang diangkat dari tokoh Jenderal Soedirman dalam perjuangannya meraih kemerdekaan RI dengan melakukan taktik perang gerilya.

Dalam memerankan tokoh Soekarno, Baim mengaku cukup berat karena memiliki beban tersendiri. Namun setelah mempelajari nilai-nilai sejarah yang ada didalamnya, hal tersebut justru membangkitkan semangat patriotisme dalam dirinya.

"Senang dan bangga rasanya menjadi bagian dari film sejarah ini, selain banyak belajar saya juga harus mendalami tokoh Soekarno, mendalami bagaimana perjuangan bangsa dan negara dalam mempertahankan kemerdekaan. Bagi saya berperan dalam film dan sinetron itu sangat berbeda, tidak bisa disamakan tapi kepuasannya lebih banyak di film." ungkap Baim di XXI Epicentrum, Jakarta (24/8).

Catatan redaksi: Beritagar.id adalah mitra media film Jenderal Soedirman

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR