Calvin Jeremy berkongsi bentuk manajemen artis

Jamie Aditya (kiri) dan Calvin Jeremy
Jamie Aditya (kiri) dan Calvin Jeremy | Cecille Christophia

Ketika awalnya membentuk C & J Management bersama sang kakak, Cecille Christophia (28), tidak pernah terbersit dalam benak Calvin Jeremy (24) bahwa manajemen artis tersebut bisa berkembang seperti sekarang.

Manajemen yang namanya diambil dari nama belakang mereka berdua ini tak lagi sekadar jadi kendaraan untuk mengurusi segala sisi bisnis dari aktivitas bermusik Calvin. C & J juga jadi rumah bagi para talenta musisi berbakat , bersama-sama memajukan industri musik tanah air dengan suguhan musik berkualitas.

"Ide dasarnya waktu itu C & J Management hanya fokus sebagai kendaraan untuk menjual nama Calvin Jeremy," tuturnya kepada Beritagar.id, Selasa (1/12/2015).

Dengan latar pendidikan manajemen di bangku kuliah, Calvin bersama Cecille tidak main-main dalam menjalankan roda C & J Management. Mereka menggembleng setiap artisnya dengan sejumlah pelatihan. Mulai dari pelatihan musik dan vokal, olahraga, hingga bagaimana menghadapi media.

"Kami ingin setiap artis di C & J Management punya karakter dan perilaku yang siap sebagai figur publik sehingga pada saat mereka di atas panggung atau di depan publik, mereka bukan hanya menjadi artis, tetapi menjadi profesional entertainer," tambah Cecille yang menjabat direktur utama melalui surat elektronik.

Meski ikut membidani lahirnya C & J Management, Calvin mengaku tidak ingin mengurusi terlalu jauh. "Jujur saja, 99% pekerjaan di C & J Management dikerjakan Cecille. Saya cukup membagikan pengalaman yang pernah saya dapat selama berkarier sebagai musikus di industri musik."

Artis lain yang menghuni roster C & J Management adalah Brianna Simorangkir dan Jamie Aditya.

Calvin Jeremy (kiri) dan Brianna Simorangkir
Calvin Jeremy (kiri) dan Brianna Simorangkir | Cecille Christophia

"Kenapa kami tertarik dengan Brianna, karena dia penyanyi potensial yang tidak terobsesi jadi selebriti. Dia murni ingin jadi penyanyi bagus. Jamie menurut kami adalah ibarat permata terpendam yang belum diasah. Kami ingin C & J Management jadi tempat yang membuatnya berkilau," ungkap Calvin.

Brianna adalah solis yang tumbuh besar dengan akar musik jazz dan blues yang kuat. Ia pernah berduet dengan kelompok Superman Is Dead dalam lagu "Sunset di Tanah Anarki" dan kini telah meluncurkan album perdana bertajuk Istana (rilis Mei 2015).

Jamie dulu populer sebagai video jockey MTV Asia pada era 90-an kini telah menghasilkan dua album. Album perdana bertajuk LMNOP (2012) kental dengan musik soul dan funk.

Album keduanya, Trad & Soul, yang digarap bersama Kelland Thomas, saksofonis asal Amerika Serikat, telah pula dirilis pada Agustus 2015. Kali ini Jamie menghadirkan unsur jazz, blues, dan gospel. Mendengar album tersebut seolah membawa kita ke periode "The Jazz Age" yang berkembang di New Orleans, Lousiana, era 1920-an.

Sementara Calvin yang kini sedang mempromosikan single "Tak Berdua" berencana merilis album ketiganya pada awal 2016.

BACA JUGA