Calvin Jeremy menggandeng Daiyan Trisha dalam lagu terbaru

Calvin Jeremy (kiri) dan Daiyan Trisha saat rekaman suara single "Kita" di CabbyLand Studio (20/9/2016).
Calvin Jeremy (kiri) dan Daiyan Trisha saat rekaman suara single "Kita" di CabbyLand Studio (20/9/2016). | C & J Management

Sempat merilis single "Tak Berdua" pada penghujung 2015 sebagai refleksi status jomlonya saat itu, Calvin Jeremy kini telah punya gandengan baru. Namanya Daiyan Trisha, penyanyi asal Malaysia berusia 23 tahun. Gandengan baru yang dimaksud bukan kekasih, melainkan rekan bernyanyi dalam lagu "Kita".

Beritagar.id secara khusus diundang menengok sesi rekaman vokal lagu tersebut di CabbyLand Studio, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (20/9/2016).

Bunyi saksofon membuat lagu tersebut sangat kental dengan nuansa era 80-an. Sekilas ibarat mendengarkan lagu Tito Sumarsono atau Oddie Agam. Pun demikian, Irwan Simanjuntak selaku produser tetap meramunya dengan sound kekinian.

Lagu "Kita" yang dipilih sebagai single kedua setelah "Tak Berdua" merupakan bagian dari bakal album solo ketiga Calvin bertajuk Nostalgia. Sesuai judulnya, semua materi yang total berjumlah sembilan lagu memang kental nuansa musik pop era 80-an.

Keputusan Calvin mengusung musik konsep berbeda dengan yang kebanyakan beredar sekarang bukannya tidak berisiko. Pasalnya warna musik yang sekarang sedang digandrungi adalah electronic dance music alias EDM.

"Saya tidak bilang musik yang jadi tren sekarang itu jelek. Tapi kalau bikin musik seperti yang ada kebanyakan, saya merasa tidak memberikan warna baru kepada penggemar. Saya juga berusaha jujur dalam berkarya. Dan pada saat mendengarkan lagu-lagu dari era 80-an, hati saya merasa tergugah," kata Calvin (25).

Dengan mengusung konsep musik lawas, Calvin berharap bisa menghibur dua generasi sekaligus, yaitu orang tua dan anak.

Idealisme bermusik yang dibawa Calvin juga menjadi alasan mengapa Daiyan tertarik berkolaborasi.

"Saya ini orangnya sangat pemilih. Sejujurnya ada beberapa tawaran lagu lain yang mampir ke saya. Tapi saya menolak karena lagu-lagu yang datang itu sama saja. Saat mendengarkan lagu ini, saya langsung tertarik karena beda dengan yang lain," ungkap mahasiswi di Universiti Infrastruktur Kuala Lumpur (IUKL).

Penyanyi yang juga sempat membintangi drama Dee The Series itu mengaku tidak mengalami kesulitan berarti dalam melafalkan lirik dan memahami lagu "Kita". Kedekatan sebagai sesama rumpun Melayu adalah penyebabnya.

Daiyan yang baru pertama kali berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia juga mengaku senang dengan cara kerja Irwan Simanjuntak.

"Opung Irwan sangat mempermudah kerja saya sebagai penyanyi. Beliau sudah memilihkan mana bagian terbaik dari lagu untuk kami bawakan. Jadi sangat mudah bagi kami menyelesaikan proses rekaman," jelas putri novelis Shamsiah Mohd Nor itu.

Lagu "Kita" yang dijadwalkan rilis Oktober 2016 juga merupakan langkah kecil bagi kedua penyanyi untuk memasuki pasar musik yang lebih luas.

Bagi Calvin, ia bisa mengenalkan potensi besarnya kepada khalayak Malaysia. Sementara Daiyan berkesempatan mengikuti jejak Sheila Majid (51) dan Siti Nurhaliza (37), biduanita asal negeri jiran yang terlebih dahulu tenar di Indonesia.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR