BISNIS HIBURAN

CGV menjadi pelopor sinema PlayActive di Indonesia

Turut hadir Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf), Triawan Munaf ,sebagai bentuk apresiasi terhadap industri kreatif khususnya film yang menggabungkan unsur berbeda.
Turut hadir Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf), Triawan Munaf ,sebagai bentuk apresiasi terhadap industri kreatif khususnya film yang menggabungkan unsur berbeda. | /CGV Indonesia

Setelah lima tahun hadir di Indonesia, CJ CGV Indonesia mampu menembus jaringan ke-50 dalam meramaikan jagat teater di tanah air. Sinema yang memiliki basis di Seoul, Korea Selatan, meresmikan cabang teranyarnya di kawasan Sudirman, tepatnya di fX mall Sudirman, pada Rabu (5/11).

Berlokasi di lantai tujuh fX Sudirman, teater ini mengusung konsep unik dan berbeda dari jaringan CGV lain yang sudah terlebih dahulu ada di Indonesia. Bila pada umumnya CGV menyuguhkan kualitas tayangan yang dikemas dengan kenyamanan lounge kelas atas, namun CGV fX mengusung konsep cultureplex.

Konsep ini merupakan ide untuk menggabungkan budaya menonton film sekaligus hiburan dan aktivitas sehari-hari dalam satu lokasi. Pasalnya, pasca kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018, CGV ingin memberikan fasilitas berbeda dari apa yang biasa dirasakan pengunjung bioskop.

“Kita bikin sesuatu dengan mendorong cultureplex, sebuah konsep yang menyatukan bioskop, aktivitas olahraga, tempat hangout, maupun pengalaman yang lebih dari sekadar office gathering,” ujar Andira Pramanta, Brand Marketing Head, CJ CGV Indonesia.

Keunikan cultureplex yang dimaksud Andira adalah fasilitas yang belum umum di bioskop-bioskop resmi Indonesia. Fasilitas-fasilitas tersebut dihadirkan sebagai wadah kreasi untuk komunitas, olahraga, workshop film, dan lain sebagainya.

“Ide ini datang ketika dua tahun lalu kita bikin rumah film Indonesia di Jogja yang menjadi wadah untuk ngomongin tentang film Indonesia, tapi di Jakarta belum ada. Nah, ini salah satunya kita perkenalkan (auditorium) rumah kreasi di CGV,” pungkas Andira.

Sports Hall

Bagi pengunjung yang ingin menghilangkan kebosanan pasca kerja atau ingin berkumpul serta melakukan aktivitas olahraga, dapat menikmati gelanggang olahraga yang hadir di CGV fX Sudirman bernama Sports Hall.

Pengunjung dapat melakukan beragam olahraga yang difasilitasi Sports Hall, seperti basket, futsal, takraw, dan lainnya. Lapangan ini juga dimanfaatkan untuk acara cultureplex lain, seperti pertunjukkan musik, pameran, launching product, dan lain-lain.

Area sport-bar bagi yang ingin bersantai menunggu sinema yang akan tayang atau sekadar diskusi di kala waktu senggang kerja
Area sport-bar bagi yang ingin bersantai menunggu sinema yang akan tayang atau sekadar diskusi di kala waktu senggang kerja | Randi Aditya /Beritagar.id

Sport-Bar

Bagi pengunjung yang ingin santai sejenak sembari menikmati makanan dan minuman ringan, sport-bar CGV fX Sudirman siap memanjakan pengunjung. Sajian makanan dan minuman yang disediakan cukup variatif, mulai dari camilan hingga porsi makanan berat, racikan kopi, teh, hingga minuman bersoda.

Rumah kreasi

Auditorium multifungsi ini nantinya dapat menjadi tempat presentasi dengan visual setara pengalaman sinematik. Rumah kreasi ingin memberikan peningkatan yang berbeda dalam presentasi, konferensi, maupun penyampaian pesan kepada audiensi.

Auditorium rumah kreasi direkomendasikan bagi yang ingin menyuguhkan presentasi presentasi konten maupun acara dengan tampilan baru dan berbeda, serta menyajikan kualitas ruangan sehingga membuat penyampaian pesan lebih jelas dan istimewa.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menonton bioskop yang berbeda, dapat menyambangi CGV fX Sudirman mulai tanggal 5 Desember 2018. Anda dapat menikmati tayangan berkualitas dengan empat auditorium, yaitu reguler (2 auditorium), satin, dan satin couple untuk mendapatkan privasi lebih bersama pasangan.

Untuk harga tiket menonton di CJ CGV Cinemas fX Mall Sudirman, bervariasi mulai dari Rp40.000 hingga Rp75.000 menyesuaikan auditorium dan hari kedatangan.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media acara pembukaan CJ CGV Cinemas fX Mall.
BACA JUGA