FILM INDONESIA

Chandra Liow tertantang film Hit N Run

Chandra Liow berkesempatan adu akting dengan Joe Taslim dalam film Hit N Run
Chandra Liow berkesempatan adu akting dengan Joe Taslim dalam film Hit N Run | Andi Baso Djaya/Beritagar.id

Spesialis kreator konten di YouTube, Chandra Liow, akhirnya tergugah kembali bermain film. Judulnya Hit N Run.

Masih punya kadar komedi seperti filmnya terdahulu, hanya kali ini lebih menantang karena mengandung adegan aksi laga alias action.

Alasan mengapa ia baru kembali lagi bermain film selepas Single (2015) yang menjadi debutnya bukan karena tidak ada tawaran.

Hanya saja karena ia memilih fokus membesarkan akun YouTube miliknya, Tim2one - ChandraLiow. Terpaksa semua ajakan bermain film ia tolak.

“Sebenarnya gue ini lebih nyaman memproduksi sesuatu daripada menjadi talent dalam produksi bikinan orang lain,” demikian ia mengemukakan alasannya kepada Beritagar.id dalam jumpa pers Hit N Run di fX Sudirman, Jakarta Selatan (23/3/2019).

Khawatir waktu dan konsentrasinya memproduksi konten akan terganggu jika bermain film, maka ia memutuskan rehat dari layar lebar.

Hasilnya cukup tokcer, pertama kali membuat kanal di YouTube pada 2008, kini jumlah pelanggan akunnya sudah mencapai 2,1 juta.

Berkat jumlah pelanggan tersebut, Chandra sudah mendapatkan banyak benefit. Selain uang dan popularitas, pria berusia 25 itu juga diundang Marvel untuk mewawancarai sejumlah pemain film Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Captain Marvel yang notabene merupakan favoritnya.

Dari banyak tawaran bermain film, ajakan Wicky V. Olindo, produser Screenplay Films, adalah sesuatu yang tak bisa ia tolak.

“Pak Wicky sudah mengajak gue main sejak film Single rilis. Hanya waktu itu memang masih sebatas omongan dan belum tahu filmnya seperti apa. Mulai ada kejelasan pas akhir 2016,” ungkap Chandra.

Setelah mengetahui bahwa film yang ditawarkan kepadanya adalah Hit N Run yang bergenre action comedy, tambah lagi pemain utamanya adalah Joe Taslim, Chandra semakin tertarik.

“Menurut gue film ini menawarkan sesuatu yang berbeda sehingga bikin gue tertantang pengin mencoba,” ujarnya.

Tantangan lain yang harus dihadapi Chandra dalam film ini adalah menambah berat badan. Tujuan agar tokoh yang dimainkannya kontras dengan tokoh yang diperankan Joe.

Otomatis ia harus menambah porsi makan. Kuantitas makannya bertambah ketika selesai latihan koreografi action demi mengembalikan kalori yang terbuang. Alhasil timbangannya yang semula 90 kilogram naik menjadi 108 kilogram.

Film yang disutradarai Ody C. Harahap ini berkisah tentang Tegar Saputra (diperankan Joe), polisi selebriti yang setiap bertugas selalu diikuti kamera. Pasalnya Tegar punya acara reality show sendiri.

Suatu ketika Tegar ditugaskan menangkap Coki (Yayan Ruhian), gembong narkoba yang kabur dari penjara.

Sayangnya pada misi kali ini Tegar yang individualis mau tak mau harus berpasangan dengan Lio (Chandra), seorang tukang tipu.

Tegar yang terbiasa beraksi sendirian mengalami kesusahan saat berusaha menyelesaikan misinya.

Dalam perjalanan memburu Coki, anggota skuat bertambah seiring bergabungnya sosok Jefri (Jefri Nichol) dan seorang penyanyi bernama Meisa (Tatjana Saphira).

Alhasil dengan komposisi pemain seperti ini Chandra menyebut film Hit N Run ibarat gabungan antara The Losers (2010) dengan Rush Hour (1998).

Film The Losers yang merupakan adaptasi dari komik berjudul sama mengisahkan lima orang mantan pasukan elite yang memburu gembong penjahat.

Sementara Rush Hour (dibintangi Jacky Chan dan Chris Tucker) adalah tipikal film buddy cop yang memasangkan dua tokoh dengan watak berlawanan dalam menuntaskan sebuah misi.

Walau bakal menyajikan aksi laga berbalut komedi, Chandra menilai film Hit N Run seperti film keluarga karena proses bagaimana empat tokoh mereka menyatu dalam cerita film ini sangat menarik.

“Dari unsur kekeluargaan itu, gue rasa yang ingin ditonjolkan film ini adalah tentang bagaimana menyatukan sebuah perbedaan. Ketika ada sebuah masalah, elemen-elemen yang berbeda ini bisa bersatu untuk menyelesaikannya,” pungkasnya.

Screenplay bersama Legacy Pictures dan Bukalapak Pictures sebagai rumah produksi belum membocorkan kapan kepastian film Hit N Run meluncur di bioskop. Direncanakan pada tahun ini. Sebagai awalan, April mendatang mereka akan merilis trailer terlebih dahulu.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR