FILM HOLLYWOOD

CL 2NE1 temani Iko Uwais di film Mile 22

Iko Uwais saat penayangan perdana 'The Raid : Redemption' di teater Yongsan CGV, Seoul, Korea Selatan (1/5/2012).
Iko Uwais saat penayangan perdana 'The Raid : Redemption' di teater Yongsan CGV, Seoul, Korea Selatan (1/5/2012). | KIM HEE-CHUL /EPA

Nama Iko Uwais kini bisa jadi merupakan salah satu yang patut diperhitungkan di dunia perfilman Indonesia. Apalagi sejak peran-perannya yang tangguh di film The Raid (2011) dan The Raid 2 (2014) yang membesarkan namanya, serta Star Wars Episode VII: The Force Awakens (2015).

Bermain dalam film sebesar saga Star Wars membuka pintu bagi lelaki berusia 34 tahun ini untuk beradu akting dengan para aktor berkelas internasional. Terakhir, pada 2017 Iko juga mengadu kemampuan aktingnya dengan bintang Thailand Tony Jaa (41) dalam film laga Triple Thread.

Bapak satu anak ini kembali bermain dalam film Hollywood terbaru yang berjudul Mile 22. Selain menjadi salah satu aktor, Iko juga menjadi koreografer adegan laga film aksi yang dibintangi oleh aktor ternama Mark Wahlberg, yang juga menjadi salah satu produser film tersebut.

Iko sudah berada di Amerika Serikat sejak Oktober tahun lalu untuk keperluan pra-produksi dari film yang rencananya bakal mengambil sebagian besar gambar di Indonesia tersebut.

Kabar terbaru soal Mile 22 datang pada Jumat (5/1/2018) ketika penyanyi Korean-Pop (K-pop) Lee Chae-rin mengumumkan bahwa dia juga akan bermain dalam film yang disutradarai oleh Peter Berg tersebut.

Lee, yang populer dengan nama panggung CL, adalah anggota dari grup K-Pop ternama 2NE1, bersama Bom, Dara, dan Minzy. Film itu, seperti dikabarkan Kstarlive, akan menjadi penampilan perdana perempuan berusia 26 tahun itu sebagai seorang aktris.

Kepastian hadirnya CL di Mile 22 dikonfirmasi oleh sang penyanyi melalui beberapa foto di sela-sela pengambilan gambar yang diunggah ke akun Instagram resminya, @chaelinci.

Foto pertama yang diunggahnya mengisyaratkan sebuah proyek khusus. "+guesswhat+ (coba tebak)" tulisnya.

+guesswhat+

A post shared by CL (@chaelincl) on

Dalam unggahan berikutnya, ia memamerkan kebersamaannya bersama sutradara, Peter Berg, juga aktor John Malkovich. Berdiri di antara Peter dan John, tanpa terlihat adanya Iko Uwais, CL menunjukkan wajah serius dalam konsep foto hitam putih.

+귀요미+@pberg44 @jgmalkovich #M22

A post shared by CL (@chaelincl) on

Hal ini pun membuat warganet, terutama para penggemar 2NE1 heboh, sebab sebelumnya nama CL tak pernah disebut sebagai salah satu pemain Mile 22. Belum diketahui peran apa yang akan dimainkan oleh CL dalam film tersebut.

Sebelum bergabung dengan 2NE1, CL dikenal sebagai penulis lagu dan penyanyi rap. Keterlibatan pertamanya dengan dunia film Hollywood adalah saat mengisi soundtrack film animasi My Litte Pony: The Movie (2017) dengan menyanyikan lagu berjudul "No Better Feelin".

Menarik untuk ditunggu apakah Iko Uwais dan CL akan beradu akting dalam adegan yang sama.

Menjadi trilogi

Selain CL dan Mark Wahlberg, Iko Uwais juga akan bermain bersama Ronda Rousey, aktris yang juga mantan pegulat UFC dan pernah bermain dalam beberapa film populer seperti The Expendables 3 (2014) dan Furious 7 (2015).

Deretan aktor dan aktris pendekar tersebut membuat penggemar film aksi bisa berharap serunya adegan kelahi yang bakal disajikan Mile 22 nantinya.

Wahlberg dan Berg sudah membahas mengenai produksi Mile 22 sejak tahun 2015. Mereka sebelumnya sudah pernah bekerja sama dalam dua film yaitu Lone Survivor (2013), Deepwater Horizon (2016), dan Patriots Day (2016).

Dalam wawancara dengan Variety (28/3/2017), Wahlberg menyatakan bahwa Mile 22 dirancang untuk menjadi film pertama dari trilogi yang akan menjadi waralaba produksi STX Entertainment.

Wahlberg menggambarkan proyek tersebut sebagai "film aksi dewasa yang cerdas". Selama ini, ujar aktor berusia 46 tahun itu, ia merasa belum pernah bermain dalam film yang bisa benar-benar mendefinisikan jati dirinya.

Secara garis besar Mile 22 akan bercerita mengenai seorang agen CIA (badan intelijen Amerika Serikat) yang ditempatkan di Indonesia. Sang agen (yang diperankan Wahlberg) ditugaskan untuk mengirimkan seorang informan menuju pesawat terbang yang sudah menunggu di bandara yang berjarak 22 mil dari pusat kota.

Dalam menjalankan misinya itu, sang agen CIA bekerja sama dengan polisi Indonesia, yang kemungkinan besar akan diperankan oleh Iko Uwais.

Hingga saat ini, jadwal tayang Mile 22 belum ditetapkan.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR