FILM INDONESIA

Danur 3 pertemukan Prilly Latuconsina dan Rizky Nazar

Rizky Nazar (mengenakan topi) untuk pertama kalinya bermain dalam satu film dengan Prilly Latuconsina
Rizky Nazar (mengenakan topi) untuk pertama kalinya bermain dalam satu film dengan Prilly Latuconsina | MD Pictures

Prilly Latuconsina mendapatkan rekan main baru dalam set film Danur 3 yang kali ini membawa subjudul Sunyaruri. Orang itu adalah Rizky Nazar (23). Untuk pertama kalinya juga mereka dipasangkan dalam satu film.

Rizky yang kerap membintangi film drama remaja selama ini lebih sering bermain dengan aktris Michelle Ziudith, mulai dari Magic Hour (2015), ILY from 38.000 Ft (2016), London Love Story 2 (2017), hingga Calon Bini (2019).

Sementara tokoh Risa yang diperankan Prilly dalam waralaba film Danur sebelumnya dikisahkan tak punya tokoh love interest alias pacar.

Keputusan menghadirkan tokoh yang menjadi pacar Risa dalam film ini merupakan bentuk kesetiaan terhadap versi novelnya.

Novel Sunyaruri, diterbitkan OMUPRESS pada 2013. Merupakan kelanjutan dari buku Danur dan Maddah, plus Asih sebagai sempalannya, yang juga telah difilmkan oleh MD Pictures.

Dalam jumpa pers peluncuran trailer film Danur 3 di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta Pusat (2/9/2019), Manoj Punjabi selaku produser menyebut karakter Risa dalam film ini mengalami perkembangan seiring waktu.

Prilly juga mengamini sembari menambahkan bahwa konflik batin yang dialami Risa dalam film ini lebih dieskplorasi. “Karakternya semakin berkembang dibandingkan dua film terdahulu,” ungkap dara berumur 22 tahun itu.

Jika sebelumnya Risa dikisahkan terlalu menghabiskan waktu meladeni hantu-hantu kecil yang menjadi sahabatnya, yaitu Peter, William, Hans, Hendrick, Janshen, Norma, dan Marianne, kini fokus Risa mulai beralih.

Ada keinginan menjalani hidup laiknya remaja normal. Untuk itu Risa memutuskan menutup mata batinnya agar tidak lagi bisa melihat mahluk-mahluk aneh.

Kepada pacarnya, Dimas (diperankan Rizky Nazar), yang seorang penyiar radio, Risa enggan membahas perihal kemampuannya melihat, bahkan bersahabat dengan hantu-hantu cilik.

Walaupun sudah menutup batinnya dan berusaha hidup normal, Risa tetap mendapatkan ancaman dari mahluk aneh. Kali ini bukan hanya dia yang menjadi korban, tapi juga Dimas dan hantu-hantu kecil yang menjadi sahabatnya.

Rizky mengaku senang akhirnya mendapatkan kesempatan terlibat dalam semesta film Danur yang diakuinya sebagai waralaba sukses di jagat perfilman Indonesia.

“Karakter dari tokoh yang saya perankan dalam film ini juga menarik. Seorang penyiar radio. Sifatnya easy going dan agak pendiam. Berbeda dari yang pernah saya mainkan sebelumnya,” ujar Rizky.

Tantangan lain yang harus dihadapi Rizky selama terlibat dalam film garapan Awi Suryadi ini adalah soal waktu syuting yang kebanyakan malam hari. Tenaga juga terkuras lebih banyak untuk menjalani adegan-adegan horor. Berbeda ketika bermain film drama remaja.

Perkara beratnya proses syuting juga diungkapkan Prilly. Bahkan ada satu hari Prilly terpaksa diinfus di lokasi syuting karena badannya kadung letih.

Dari semua kerja keras yang telah mereka lakukan selama proses produksi film ini, Prilly sekali lagi berharap penonton kembali mengapresiasi laiknya film-film lain dalam waralabar Danur.

Berdasarkan catatan filmindonesia.or.id, tiga film terdahulu dari semesta Danur yang diproduksi MD Pictures selalu sukses membukukan jutaan penonton.

Adaptasi pertama yang berjudul Danur: I Can See Ghosts (rilis 2017) sukses mengumpulkan 2,7 juta penonton. Sekuelnya yang meluncur setahun kemudian, Danur 2: Maddah, meraih 2,5 juta penonton.

Ketika merilis sempalan Danur yang dari segi titimangsa sejatinya merupakan prekuel, Asih (2018), performanya juga tidak mengecewakan sebab masih sanggup mengantongi penjualan 1,7 juta tiket penonton.

Film Danur 3 dijadwalkan tayang di bioskop mulai 26 September 2019. Selain Rizky, beberapa pemain baru yang juga hadir dalam film ini adalah Syifa Hadju (sebagai Raina), Umay Shahab (Anton), dan Steffi Zamora (Clara).

Danur 3: Sunyaruri - Official Trailer | 26 September 2019 di Bioskop /MD Pictures
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR