FESTIVAL MUSIK

Debut penampilan Raisa di panggung Synchronize Festival

Raisa akan menghadirkan  sajian tata visual khusus dalam penampilannya di Synchronize Festival (4/10/2019)
Raisa akan menghadirkan sajian tata visual khusus dalam penampilannya di Synchronize Festival (4/10/2019) | Juni Suara Kreasi

Selama kariernya bermusik sejak 2010, Raisa (29) telah mengisi berbagai panggung festival musik bergengsi di Tanah Air. Mulai dari Java Jazz, Soundrenaline, hingga We the Fest, untuk menyebut beberapa. Hanya Synchronize Festival yang belum sempat ia jajal.

Kesempatan tersebut akhirnya datang saat Synchronize Festival memasuki tahun penyelenggaraan keempat yang berlangsung pada 4-6 Oktober 2019.

Untuk itu pelantun "Nyawa dan Harapan" ini akan menyuguhkan hal yang spesial kepada para penonton yang nanti memadati hari pertama Synchronize. Raisa dijadwalkan naik panggung pada pukul 18.30 WIB di Dynamic Stage.

Suguhan spesial yang dijanjikan Raisa adalah visual khusus rancangan Isha Hening. Berkolaborasi dengan Isha sebenarnya bukan hal baru. Telah sering tata visual nan memanjakan mata karya Isha mewarnai konser tunggal Raisa.

"Di Synchronize nanti aku ingin mengajak semua penonton menyanyi bersama dan seru-seruan bareng aku. We’re gonna have so much fun!” ujar Yaya, sapaan akrabnya dalam siaran pers kepada Beritagar.id (3/10).

Selain set yang dijamin berbeda, Raisa juga akan menyanyikan single terbarunya saat tampil.

Selain Raisa yang akan membuka hari pertama Synchronize Festival tahun ini, Kunto Aji yang kini bergabung bersama label Juni Records yang diinisiasi Raisa juga diundang meramaikan pentas.

Pria yang baru saja menyelesaikan proses syuting videoklip single keempat dari album Mantra, Mantra ini akan membawa lagu-lagu dari album keduanya tersebut. Kunto Aji dijadwalkan tampil di Forest Stage mulai pukul 20.15 WIB.

Artis Juni Records lainnya yang mendapatkan kesempat dari Synchronize Festival adalah kelompok musik pendatang baru bernama Tashoora.

Penampilan tersebut menandai kembalinya band asal Yogyakarta ini setelah sibuk manggung di berbagai daerah, khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ini merupakan panggung ketiga pelantun lagu "Surya" tersebut di Jakarta. Danang Joedodarmo (gitaris dan vokalis), Dita Permatas (akordeon dan kibordis), Sasi Kirono (gitaris), Gusti Arirang (bassis), dan Mahesa Santoso (drummer) akan mengisi Forest Stage pada pukul 15.45 WIB (5/10).

Satu band gres lain dari roster Juni Record yang akan melakukan debut di Synchronize Festival adalah Coldiac, unit pengusung rock alternatif asal Malang.

Kelompok musik beranggotakan Sambadha (vokalis dan gitaris), Mahatamtama Arya Adinegara (vokalis dan gitaris), Derry Rith Haudin (synthesizer dan kibordis), Bhima Bagaskara (bassis), dan Judha Widhita (drummer) itu tampil di sela proses rekaman album terbaru mereka.

Penampilan Coldiac di Synchronize Festival semakin menambah jam terbang mereka. Sebelumnya band ini tercatat sudah tampil dalam Meranoia Festival, Hodgepodge Superfest, dan We the Fest.

Coldiac nanti akan memeriahkan hari pamungkas Synchronize Festival di Forest Stage mulai pukul 15:45 WIB.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR