Dennis Quaid akan perankan George W. Bush

Presiden ke-43 Amerika Serikat, George W. Bush, difoto di Vatikan ketika bertemu Paus Benediktus XVI pada Jumat (13/6/2008).
Presiden ke-43 Amerika Serikat, George W. Bush, difoto di Vatikan ketika bertemu Paus Benediktus XVI pada Jumat (13/6/2008).
© Evan Vucci /AP Photo

Tahun lalu, jaringan televisi FX merilis sebuah serial antologi bernama American Crime Story, mengisahkan kejadian kriminal paling terkenal sepanjang sejarah Amerika Serikat. Pada musim perdananya, mereka membahas kisah pembunuhan yang dilakukan aktor O.J. Simpson dalam The People v. O.J. Simpson: American Crime Story.

Saat itu, mereka memperoleh sukses besar dengan memboyong sembilan buah piala Emmy 2016. Beberapa di antaranya merupakan kategori yang mencerminkan kualitasnya seperti "Serial Terbatas Terbaik", "Aktor Terbaik", "Aktris Terbaik", "Aktor Pendukung Terbaik", dan "Penulisan Terbaik."

Kali ini, serial drama pemenang Emmy itu akan mengangkat soal Badai Katrina yang menerjang negeri Paman Sam pada 2005.

Badai Katrina yang menerjang area Florida hingga Texas pada kurun 23-31 Agustus 2005 merupakan salah satu bencana terbesar yang pernah menimpa Amerika Serikat. Badai ini juga menjadi bencana yang paling merugikan.

Total kerugian diperkirakan mencapai USD150 miliar (Rp2 ribu triliun). Dari rumah-rumah yang hancur saja ada kerugian sebesar USD75 miliar. Korban jiwa mencapai 1.836 orang, sementara satu juta orang kehilangan tempat tinggal.

Saat itu penanganan bencana oleh pemerintah AS yang dipimpin George W. Bush banyak dikritik oleh warga dan pecinta lingkungan.

Dilansir dari Entertainment Weekly (17/5/2017), aktor Dennis Quaid diplot oleh FX untuk menjadi Presiden ke-43 AS itu. Aktor berusia 63 itu memerankan Bush yang pada 2005 berusia 59 tahun.

Sebelumnya, peran sebagai pemimpin negara sudah pernah dilakoni Quaid dalam The Special Relationship. Dalam film bikinan jaringan televisi HBO itu, Quaid menjadi Presiden AS ke-42, Bill Clinton.

Quaid akan bergabung dengan beberapa bintang besar yang sudah lebih dulu dipastikan main dalam Katrina. Mereka adalah Annette Bening dan Matthew Broderick. Bening (59) akan memerankan Kathleen Blanco, Gubernur negara bagian Lousiana.

Sementara Broderick (55 tahun) yang dikenal lewat Godzilla (1998) akan menjadi Direktur Federal Emergency Management Agency (FEMA) Michael D. Brown, orang yang diberikan jabatan tersebut pada 2003 oleh Bush, meski sebetulnya kurang memiliki kualifikasi untuk pekerjaan menangani bencana.

FX menargetkan Katrina: American Crime Story untuk tayang pada tahun 2018. Meski begitu, mereka sudah merencanakan dua musim berikutnya. Dalam musim ketiga kisah pembunuhan desainer Gianni Versace pada 1997 akan diangkat, didasarkan pada buku "Vulgar Favors oleh Maureen Orth."

Musim keempat belum dipastikan, tapi FX sudah membeli hak untuk mengangkat buku "A Vast Conspiracy: The Real Sex Scandal That Nearly Brought Down a President" yang ditulis oleh Jeffrey Tobin.

Buku itu mengangkat skandal seks yang menimpa Presiden Bill Clinton pada tahun 1997, ketika seorang wanita pegawai magang Gedung Putih bernama Monica Samille Lewinsky mengaku kalau Clinton memintanya melakukan "hubungan yang tak pantas".

x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.