Ed Sheeran datang Jakarta

Bintang pop Inggris, Ed Sheeran, dipastikan bakal konser di Jakarta pada November 2017.
Bintang pop Inggris, Ed Sheeran, dipastikan bakal konser di Jakarta pada November 2017. | Shutterstock

Bintang pop asal Inggris, Ed Sheeran, dipastikan bakal mengadakan konser perdananya di Jakarta pada November 2017. Kepastian tersebut disampaikan promotor konser AEG Presents dalam akun Instagram resminya, Rabu (10/5/2017).

Jakarta menjadi salah satu dari 12 kota yang bakal didatangi pelantun "Shape of You" tersebut dalam rangkaian Asia Tour 2017 yang dimulai di Taipei, Taiwan, pada 22 Oktober dan berakhir di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 23 November.

Walau demikian, tempat dan waktu konser di Jakarta tersebut belum ditentukan. AEG hanya menyatakan bahwa keterangan lebih lanjut akan disampaikan pada 8 Juni. Kabar yang sama juga disampaikan Sheeran dalam situs resminya.

Jika melihat urutan konser, Sheeran diperkirakan akan mampir di Jakarta setelah tampil di Manila, Filipina, pada 7 November dan sebelum konser di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada 11 November.

Konfirmasi dari AEG tersebut mengakhiri spekulasi yang beredar beberapa hari belakangan ini. Sempat beredar di Twitter sebuah poster Sheeran dengan tulisan bahwa konser Sheeran akan berlangsung pada 9 November 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Penggemar bernama Anissa Nadia melalui akun Twiternya @icchhh kemudian mencoba mengonfirmasikan kabar tersebut kepada Stuart Camp, manajer sang penyanyi. Pertanyaan itu dijawab Camp dengan "Ssh...there will be a Jakarta show" (Ssh...akan ada pertunjukan di Jakarta)

Asia Tour tersebut merupakan rangkaian dari Divide Tour 2017, menyusul diluncurkannya album ketiga bertajuk / (Divide atau tanda bagi) pada 3 Maret.

Album tersebut menegaskan status Sheeran sebagai penyanyi pop pria yang paling digemari saat ini.

Divide langsung meledak dan memecahkan berbagai rekor. Album itu terjual hingga 432 ribu kopi hanya dalam tiga hari di Inggris Raya. Sementara di Amerika Serikat penjualannya mencapai 451 ribu kopi pada pekan perdananya.

Hanya lima hari setelah dirilis, Divide memecahkan rekor pengaliran (streaming) lagu di Spotify, didengarkan 273 juta kali. Lagu "Galway Girl" bahkan diputar hingga 1 juta kali setiap harinya.

Sembilan dari 16 lagu yang ada di dalam album tersebut masuk dalam Top 10 tangga lagu di Inggris, sebuah rekor baru.

Penyanyi bernama lengkap Edward Christopher Sheeran dan lahir di Habden Bridge, Inggris, 26 tahun lalu itu juga menguasai YouTube. Hingga saat ini, video klip "Shape of You" telah disaksikan lebih dari 1 miliar kali. Video klip "Galway Girl" yang baru dirilis pada 3 Mei juga telah disaksikan lebih dari 32 juta kali.

Ed Sheeran - Galway Girl [Official Video] /Ed Sheeran
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR