KONSER

Eros, Chrisye, Yockie, Konser Tritunggal kebanggaan musik Indonesia

Suasana latihan Konser ECY
Suasana latihan Konser ECY | /BETIGA

Perkembangan khazanah musik Indonesia tak dapat dilepaskan dari kiprah tangan dingin Eros Djarot, Chrisye, dan Yockie Suryoprayogo. Mengawali bulan Februari, pencinta musik Indonesia akan diajak bernostalgia lewat Konser Tembang Persada Sang Tritunggal, Eros, Chrisye, dan Yockie (ECY).

Terhitung 41 tahun sejak karya kolaborasi ECY diluncurkan pada 1977, Badai Pasti Berlalu hingga saat ini bisa dikatakan masih lekat di telinga pencinta musik. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa pada awal peluncuran, album ini sempat mampet penjualannya.

Untuk mengenang karya-karya maestro musik Indonesia, BETIGA, sebagai promotor, menyiapkan Konser ECY. Sam Burnama, yang sempat diwawancarai di kantor Beritagar.id pada 28 Januari 2019 mengungkap bahwa proses persiapan pagelaran konser ini pun sangat tidak mudah bahkan mereka hampir putus asa dan mengurungkan niat menggelar konser.

Banyak hal yang menjadi tantangan berlangsungnya persiapan konser, termasuk Eros yang sangat sulit ditemui. Setelah menempuh berbagai cara, Eros akhirnya memberikan dukungan penuh terhadap gagasan konser tersebut. Dengan satu catatan, Eros menginginkan supaya karakter ECY dijadikan satu panggung dan tidak dipisah-pisahkan.

Dukungan tidak hanya diperoleh dari Eros, Damayanti Noor, istri mendiang Chrisye serta Tiwi Puspitasari, istri mendiang Yockie turut mengapresiasi ide diselenggarakannya Konser ECY. Untuk menjaga karakter asli ECY, Krisna Prameswara selaku penata musik Konser ECY tidak banyak melakukan perubahan aransemen.

Adapun dukungan dari pihak promotor, BETIGA, menyebutkan bahwa ini bukan sekadar konser biasa, mereka sangat menginginkan “ruh” ECY untuk hadir dalam konser tersebut. Oleh karena itu, proses pemilihan kurasi penyanyi yang akan tampil dalam konser ini pun berjalan sangat ketat.

Dengan menggandeng sejumlah nama penyanyi ternama Indonesia lintas generasi, Harvey, Marcell, Bonita, Wizzy, dan Barsena, Konser ECY dijadwalkan akan berlangsung di dua tempat. Pada 1 Februari, Konser ECY akan diadakan di Jakarta Concert Hall, INews Tower dan 14 Februari di Grand City Convex, Surabaya.

Tiket dapat dibeli melalui Kiostix.com atau Anda dapat mengikuti akun Instagram @erros.chrisye.yockie untuk informasi terbaru Konser ECY.

Penulis: Shering Angjaya
Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media Konser ECY
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR