Fauzi Baadila siap beraksi dalam film Bayang

Aktor Fauzi Baadila saat difoto oleh Tempo (25/1/2011)
Aktor Fauzi Baadila saat difoto oleh Tempo (25/1/2011) | Jacky Rachmansyah /Tempo

Aktor Fauzi Baadila dipastikan akan beradu akting dengan Acha Septriasa dalam film laga berjudul Bayang.

Sebelumnya, Fauzi dan Acha pernah bermain bersama dalam film Love (2008). Jika film karya Rudy Soedjarwo itu betema cinta-cintaan, Bayang sama sekali berbeda. Film ini bakal memiliki banyak adegan adu tangan kosong dan tembak-menembak.

Bayang akan menceritakan pasangan suami istri yang tidak saling mengetahui kalau masing-masing adalah agen intelijen. Mirip dengan film Mr. & Mrs. Smith (2005) yang dibintangi oleh Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Suara melaporkan bahwa Fauzi rela mencukur rambut sampai hampir botak demi bermain di film laga ini. "Mau main film lagi sama Acha (Septriasa), film soal intelijen, polisi, jadi harus potong rambut," kata Fauzi kepada Suara (8/1/2016).

Tentunya potongan rambut cepak lebih sesuai dengan film laga seperti Bayang. "Saya merasa lebih segar, and i feel good. Model rambut seperti ini juga lebih sederhana dan nggak ribet," ujar Fauzi kepada Tribunnews.

Liputan 6 menuliskan bahwa aktris Wulan Guritno akan ikut bermain, demikian juga Fachry Albar. Selain deretan aktor Indonesia yang telah disebutkan, ada juga beberapa aktor Malaysia dan Singapura.

Wajar saja jika Bayang melibatkan aktor Malaysia, sebab film ini adalah ekranisasi novel karya Uzairizal Oma, penulis asal Malaysia. Uzairizal juga mengatakan kalau syuting akan dilakukan di Singapura.

Sutradara Rico Michael mengatakan: "Acha punya nama bagus di Malaysia, Singapura dan Indonesia."

Faktor itu penting, karena, menurut sutradara berusia 39 tahun itu, Bayang bakal juga ditayangkan di bioskop-bioskop negeri tetangga.

Bayang merupakan pengalaman pertama Acha bermain di film laga dengan banyak adegan adu tangan kosong dan tembak-menembak. Untuk itu Acha mempersiapkan diri dengan berlatih silat bersama aktor The Raid 2, Cecep Arif Rahman.

Sementara, Fauzi sudah pernah melakukan aksi-aksi mendebarkan lewat film drama kriminal 9 Naga (2005).

Acha dibayar dengan nominal cukup besar di film ini. Menurut Bintang, angkanya ada di kisaran Rp 500 juta. Total perkiraan biaya produksi Bayang adalah Rp5 miliar.

Produksi Bayang akan dimulai bulan ini.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR