FILM TERLARIS

Film animasi Abominable memuncaki daftar film terlaris

Film Abominable menjadi film ketujuh Universal Pictures yang berhasil menjuarai daftar film terlaris saat penayangan akhir pekan perdana
Film Abominable menjadi film ketujuh Universal Pictures yang berhasil menjuarai daftar film terlaris saat penayangan akhir pekan perdana | Universal Pictures

Film animasi Abominable yang menceritakan petualangan seorang gadis muda bersama seekor Yeti berhasil memuncaki daftar film terlaris di Amerika Serikat akhir pekan kemarin (27-29/9/2019).

Saat penayangan akhir pekan perdananya di 4.242 bioskop yang tersebar di wilayah Amerika Serikat (AS) dan Kanada, film produksi DreamWorks Animation dan Pearl Studio itu mengumpulkan AS$20,7 juta alias sekitar Rp293,2 miliar.

Angka itu sesuai prediksi sebelumnya yang menyebut bahwa film ini kemungkinan mengantongi pendapatan sekitar AS$17 juta - AS$20 juta.

Bagi Universal Pictures, ini merupakan kali sekian film distribusi mereka sukses menjuarai daftar film terlaris di kawasan Amerika bagian utara.

Hingga saat ini Universal sudah mengedarkan 12 film yang tujuh di antaranya berhasil jadi film terlaris saat perdana ditayangkan.

Ketujuh film tersebut adalah Glass, The Secret Life of Pets 2, How to Train Your Dragon: The Hidden World, Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, Us, Good Boys, dan tentu saja Abominable.

Sementara empat film yang debutnya gagal menjuarai box office adalah Happy Death Day 2U (peringkat 5), A Dog's Journey (4), Ma (4), Yesterday (3), dan Little (2).

Keberhasilan Abominable --menyusul Us dan Good Boys-- sekali lagi membuktikan bahwa studio juga bisa mengandalkan film-film orisinal. Tidak melulu terus menjejali penonton dengan produksi waralaba alias franchise atau genre superheroes.

“Kami ingin memberikan penawaran lain. Film seperti Abominable, Good Boys, dan Us, bisa membawa penonton berbondong ke bioskop. Dan ini bagus untuk keseluruhan industri ke depan,” kata Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal, dilansir USA Today.

Film debutan lain yang hadir akhir pekan silam adalah Judy, sebuah biografi drama tentang aktris dan penyanyi Judy Garland yang diperankan Renee Zellweger.

Berikut daftar film paling laris kurun 27-29 September 2019 di wilayah AS dan Kanada versi Box Office Mojo.

1. Abominable: AS$20,7 juta (total AS$20,7 juta - pekan 1)

2. Downton Abbey: AS$14,5 juta (AS$58,5 juta - pekan 2)

3. Hustlers: AS$11,4 juta (AS$80,6 juta - pekan 3)

4. It Chapter Two: AS$10,3 juta (AS$193,9 juta - pekan 4)

5. Ad Astra: AS$10,1 juta (AS$35,5 juta - pekan 2)

6. Rambo: Last Blood: AS$8,5 juta (AS$33,1 juta - pekan 2)

7. Judy: AS$3 juta (AS$3 juta - pekan 1)

8. Good Boys: AS$2 juta (AS$80,3 juta - pekan 7)

9. The Lion King: AS$1,6 juta (AS$540 juta - pekan 11)

10. Angel Has Fallen: AS$1,5 juta (AS$67,1 juta - pekan 6)

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR