MUSIK INDONESIA

Galabby suarakan jangan takut gendut

Foto promo single ketiga Galabby yang berjudul "Jangan Takut Gemuk"
Foto promo single ketiga Galabby yang berjudul "Jangan Takut Gemuk" | SamiSami Management

Berjarak sekitar setahun usai merilis “Indah Pada Waktunya”, Galabby akhirnya menetaskan lagu tunggal alias single terbaru lain bertajuk “Jangan Takut Gendut”.

Seperti judulnya, lirik lagu bercerita tentang berat badan, sebuah isu yang sejak dulu hingga sekarang menjadi sensitif bagi sebagian orang, tak peduli orang tersebut puan atau tuan.

“Aku sering dengar banyak yang takut badannya berubah kalau banyak makan, minum manis, dan akhirnya mereka jadi enggak bisa happy menikmati sesuatu. Aku juga kadang begitu,” jelas pemilik nama lengkap Galabby Thahira Pahlevi itu dalam siaran pers yang diterima Beritagar.id (15/10/2019).

Berangkat dari gejolak perasaan yang ternyata mewakili banyak orang tersebut, Abby --sapaan akrabnya-- menuangkannya dalam materi lagu untuk single ketiganya.

“Kali ini aku menyanyikan laguku dengan nada bahagia, karena hidup memang harus dinikmati,” tambahnya.

Untuk perilisan lagu ini, Abby kembali berkolaborasi dengan suaminya, Dimas Danang, sebagai produser dan penulis lirik.

“Ikut terlibat juga Dudi Prastowo yang menggubah lagu saya menjadi semenyenangkan ini,” ungkapnya.

Dudi merupakan bassis yang sebelumnya juga mengaransemen lagu “Indah Pada Waktunya”.

Proses mematangkan lagu “Jangan Takut Gendut” dijalani Galabby bersamaan dengan mewujudkan mimpinya yang lain, yakni mempelajari lebih mendalam pertunjukan drama musikal di Broadway, New York, Amerika Serikat, medio 2019.

Kecintaan Abby terhadap jenis drama musikal, yang kemudian selalu merujuk pada Broadway sebagai kawah candradimuka, sudah terendus kala dirinya mengikuti ajang kompetisi Indonesia Mencari Bakat lima tahun silam.

Suguhan musik tersebut terus dipertahankannya dalam setiap karya lagu rilisannya. Sebab menurutnya jenis musik inilah yang membuatnya nyaman. Ibaratnya ia bisa menunjukkan jati diri sebagai seniman ketika menyanyikan lagu musikal ala Broadway.

Konsistensi menampilkan corak Broadway, semisal menghadirkan duo penari tap, terlihat menghiasi videoklip lagu “Jangan Takut Gendut”.

Agar senada dengan isi lirik, penggunaan palet warna ceria dengan konsep makanan sengaja ditonjolkan.

“Melalui lagu ini aku berharap kita semakin sadar untuk happy dengan diri sendiri. Enggak usah stres tentang penampilan. Kalau merasa nyaman, tetaplah seperti itu. Kalau sudah kurang nyaman tinggal berubah. Asal jangan dibawa stres,” pungkas Abby.

GALABBY - JANGAN TAKUT GENDUT (Official Music Video) /Galabby Thahira
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR