Gandhi Fernando dikelilingi 5 wanita cantik dalam film Mantan

Salah satu adegan dalam film Mantan (2017).
Salah satu adegan dalam film Mantan (2017). | Renee Pictures

Biasanya, orang menghindari mantan pacar. Dalam sebuah pernikahan, rasanya jarang ada mempelai yang mengundang mantan kekasihnya. Inilah yang menjadi keunikan film Mantan.

Senin (1/5/2017), Renee Pictures merilis cuplikan resmi perdana Mantan. Film ini mengisahkan seorang kolumnis majalah bernama Adi (Gandhi Fernando) yang sudah bertunangan dan hendak melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan.

Namun sebelum menikah, Adi ingin mengunjungi lima mantan pacarnya yaitu Ella (Ayudia Bing Slamer), Frida (Karina Nadila), Juliana (Kimberly Ryder), Tara (Luna Maya), dan Deedee (Citra Scholastika). Ia sampai melakukan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Medan, Bali, dan Jakarta untuk bertemu lima mantannya itu.

Ide unik ini ternyata diangkat dari pengalaman pribadi aktor utamanya, Gandhi Fernando. Dalam rilis pers yang diterima Beritagar.id, Senin (2/5/2017), pria yang juga menjadi produser Mantan ini menyatakan, "Mantan adalah film yang cukup personal bagi saya, karena kelima karakteristik mantan yang ada di film ini saya angkat berdasarkan karakter mantan-mantan saya."

"Beberapa dari mereka sudah tahu kalau saya menulis dan memproduksi film ini berdasarkan karakter mereka," tambah aktor berusia 27 ini.

Mantan bukan film pertama yang menempatkan Gandhi sebagai aktor sekaligus produser. Tahun lalu pria berdarah India-Manado ini merilis Midnight Show, film thriller yang dibintangi oleh Acha Septriasa. Dalam film itu Gandhi menjadi pemeran pria utama.

Untuk Midnight Show, Gandhi mempercayakan kursi sutradara kepada pendatang baru Ginanti Rona. Kali ini, Gandhi memberikan kepercayaan pada sineas wanita lain yang juga pendatang baru. Mantan adalah film bioskop pertama yang disutradarai oleh Svetlana Dea.

Sebelumnya, ia menyutradarai film pendek bergenre horor Jagawana (2015) yang sempat ditayangkan di Leiden International Short Film Experience di Belanda.

Selain menjadi ajang debut sutradara baru, Mantan menjadi film perdana aktris Ayudia Bing Slamet setelah dua tahun vakum di industri hiburan. Selama ini ia sibuk mengurus anak hasil pernikahannya dengan Muhammad Pradana Budiarto pada 2015.

"Nggak gampang sih buat ngumpulin roh dan nyawanya untuk memerankan orang lain sebagai suatu peran. Masih perlu pendekatan lagi," ujar kepnakan aktor gaek Adi Bing Slamet ini.

Ayudia mengaku bahwa cerita Mantan memiliki kaitan mendalam dengan kehidupannya sehari-hari. "Aku suka gimana cerita dari lima cewek ini bisa sangat beragam dan menggambarkan sifat serta lifestyle perempuan yang beda-beda di kehidupan kita sehari-hari. Sebuah packaging yang menarik kalau divisualisasikan," tambah aktris berusia 26 ini.

Jika tak ada aral melintang, Mantan akan tayang pada bulan Juni.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR