Gelar ganda Reza Rahadian di IMAA 2017

Reza Rahadian memenangkan dua penghargaan di IMAA 2017.
Reza Rahadian memenangkan dua penghargaan di IMAA 2017.
© Andi Baso Djaya/Beritagar.id

Totalitas dan kualitas akting Reza Rahadian (30) menjadi Bossman dalam film komedi My Stupid Boss kembali mendapat pengakuan. Kali ini giliran dewan juri Indonesian Movie Actor Awards (IMAA) 2017 dan pemirsa yang mengganjarnya dengan gelar pemeran utama pria terbaik.

Acara apresiasi untuk para pemain film di tanah air yang mengusung tema "Glamour of Indonesia" itu berlangsung di Plenary Hall MNC Studio, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017) malam.

Reza yang tak hadir diwakili oleh ibunya, Pratiwi Widantini Matulessy. Saat berdiri menerima piala, Pratiwi hanya berpidato singkat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih anaknya buat seluruh kru dan pemain film My Stupid Boss serta dewan juri IMAA 2017.

Keberhasilan Reza membawa pulang trofi aktor utama pria terbaik lewat peran Bossman adalah yang kesekian kali. Gelar serupa didapatkannya di ajang Festival Film Bandung ke-29 (24/9/2016), Festival Film Indonesia ke-38 (6/11/2016), dan Piala Maya ke-5 (18/12/2016).

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 2007 dengan nama Indonesian Movie Awards (IMA), Reza total telah menang empat kali. Dua gelar sebelumnya ia dapatkan dalam penyelenggaraan tahun 2011 (sebagai pemeran utama pria terbaik). Gelar serupa --kali ini di kategori terfavorit--datang saat IMA 2013.

Bisma Karisma yang membintangi film Juara (MagMa Entertainment) adalah nama lain yang juga memenangi gelar ganda di kategori terbaik dan terfavorit. Pria berusia 26 yang sebelumnya dikenal sebagai personel boyband SM*SH itu membawa pulang penghargaan pemeran pendatang baru.

Penyelenggaraan IMAA tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yang menghadirkan 15 kategori dengan pembagian: 8 kategori terbaik, 6 kategori terfavorit, dan 1 kategori lifetime achievement.

Kategori terbaik dipilih langsung oleh dewan juri yang terdiri dari Sheila Timothy, Aditya Gumay, Salman Aristo, Lukman Sardi, dan Garin Nugroho.

Pemenang kategori terfavorit ditentukan melalui sistem pemilihan suara terbanyak lewat media sosial. Sementara kategori lifetime achievement merupakan hasil pertimbangan dewan juri bersama tim penyelenggara.

Aktris Christine Hakim (60) mendapatkan anugerah tersebut. Penghargaan serupa juga diberikan kepada peraih tujuh Piala Citra itu dalam FFI ke-38.

"Menyenangkan sekali bisa membicarakan seorang yang luar biasa. Saya merasa beruntung sekali mengenal beliau sejak kecil. Saya menganggap beliau sebagai seorang ibu. Beliau aktor yang luar biasa yang masih eksis dan telah memberikan warna di dunia film Indonesia, ibu Christine Hakim," kata Lukman Sardi memberikan sambutan.

Sayangnya Chris --sapaan akrab Christine-- malam itu juga absen menerima penghargaan yang diberikan kepadanya.

Berikut daftar lengkap pemenang Indonesian Movie Actors Awards 2017:

Kategori Terbaik

1. Pemeran Utama Pria Terbaik: Reza Rahadian (My Stupid Boss)

2. Pemeran Utama Wanita Terbaik: Cut Mini (Athirah)

3. Pemeran Pria Pendukung Terbaik: Agus Kuncoro (Jakarta Undercover)

4. Pemeran Wanita Pendukung Terbaik: Raihaanun (Salawaku)

5. Pemeran Pendatang Baru Terbaik: Bisma Karisma (Juara)

6. Pemeran Pasangan Terbaik: Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo (AADC 2)

7. Pemeran Anak-anak Terbaik: Adriyan Bima (Bangkit!)

8. Ansambel Terbaik: My Stupid Boss (Falcon Pictures)

Kategori Terfavorit

1. Pemeran Utama Pria Terfavorit: Reza Rahadian (My Stupid Boss)

2. Pemeran Utama Wanita Terfavorit: Laudya Cynthia Bella (Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara)

3. Pemeran Pria Pendukung Terfavorit: Dion Wiyoko (Cek Toko Sebelah)

4. Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit: Chelsea Islan (3 Srikandi)

5. Pemeran Pendatang Baru Terfavorit: Bisma Karisma (Juara)

6. Film Terfavorit: Cek Toko Sebelah (Starvision)

Penghargaan Khusus

Lifetime Achievement Award IMAA 2017: Christine Hakim

x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.