FILM HOLLYWOOD

Gemma Arterton perkuat prekuel Kingsman

Aktris Gemma Arterton akan jadi salah satu bintang dalam prekuel Kingsman.
Aktris Gemma Arterton akan jadi salah satu bintang dalam prekuel Kingsman. | Neil Hall /EPA-EFE

Flim Kingsman melanjutkan tren dengan memakai aktor-aktres tenar. Untuk edisi prekuel, Kingsman antara lain diperkuat aktris Gemma Arterton.

Selain itu, menurut Deadline, Jumat (8/2/2019); ada Aaron Taylor-Johnson, Stanley Tucci, Tom Hollander, Robert Aramayo, dan Djimon Hounsou. Mereka akan bergabung dengan Harris Dickinson, Ralph Fiennes, Daniel Bruhl, Rhys Ifans, Matthew Goode, dan Charles Dance yang sudah lebih dulu diumumkan.

Prekuel Kingsman: The Secret Service (2014) dan Kingsman: The Golden Circle (2017) ini bakal berjudul Kingsman: The Great Game. Latar waktunya berkisar dari abad ke-20 hingga masa Perang Dunia I.

Dickinson akan memerankan karakter yang mirip dengan tokoh utama dalam dua film pertama, yaitu Gary “Eggsy” Unwin (diperankan oleh Taron Egerton).

Dickinson adalah aktor Inggris berusia 22 yang lebih banyak tampil dalam serial seperti Clique (2017) dan Trust (2018). Ia akan muncul dalam Maleficent 2 (dijadwalkan rilis pada 2020) sebagai Pangeran Philip.

Sementara, kemungkinan besar Eggsy tak akan muncul dalam Kingsman: The Great Game, karena sang aktor menyiratkan hal itu. Namun, mengingat ada sentuhan fiksi ilmiah dalam Kingsman, bisa saja ada plot yang memungkinkan tokoh mata-mata muda itu menampilkan diri pada masa lalu.

Sejarah organisasi Kingsman mungkin akan lebih banyak dibahas; bagaimana mereka bisa menjadi versi satir dari agen rahasia Inggris fiktif lainnya seperti James Bond, kesukaan mereka terhadap minuman keras, alasannya bersembunyi di balik kedok toko pakaian, dan hal-hal lainnya.

Kursi sutradara Kingsman: The Great Game masih diduduki oleh Matthew Vaughn, yang juga menggarap dua film Kingsman pertama. Selain kisah mata-mata tersebut, sineas Inggris itu pernah menggarap Kick-Ass (2010) dan X-Men: First Class (2011).

Kingsman: The Great Game baru langkah pertama dari perluasan semesta Kingsman oleh 20th Century Fox. Masih ada film Kingsman 3 yang lagi-lagi digarap oleh Vaughn. Dua film ini digarap secara berkelanjutan sehingga mungkin dirilis secara berdekatan.

Menurut rumor, film ketiga akan mengakhiri peran Eggsy dalam semesta Kingsman. Namun, sang aktor belum mau "gantung tuksedo".

"Impian saya adalah saya bisa pensiun sementara selama 10, 15 tahun, lalu kembali. Bagi saya, itu adalah cara terbaik untuk mengakhiri apa yang selama ini jadi bagian besar dalam hidup saya," ujar Egerton kepada Empire Online (26/11/2018). "Bagaimanapun, Kingsman akan tetap ada, dengan atau tanpa saya."

Ia masih bisa tampil dalam proyek Kingsman lainnya, yang mencakup sebuah film sempalan dan sebuah serial televisi.

Versi serial belum punya bocoran plot cerita, sementara sempalannya akan mengangkat Statesman --organisasi sejenis Kingsman tapi bermarkas di Amerika Serikat (AS). Sejauh ini anggotanya mencakup Ginger (Hale Berry), Champ (Jeff Bridges), dan Tequila (Channing Tatum).

Produk-produk lanjutan ini adalah hasil kesuksesan dua film Kingsman di tangga box office dunia. Penghasilan gabungannya mencapai $825,3 juta AS (Rp11,6 triliun).

Ini berkat gagasan dalam filmnya yang menyegarkan genre film mata-mata. Tak seperti film-film James Bond, Kingsman justru menampilkan kekerasan dan seksualitas dengan gamblang.

Akar gaya khas tersebut berasal dari serial komik The Secret Service karangan Dave Gibbons dan Mark Millar yang menjadi pilar kisah Kingsman. Keduanya juga merupakan penulis komik lain yang sudah diangkat jadi film, yaitu Watchmen.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR