KONSER

Glenn Fredly siap tampil akustik dalam Harmonia: Titik Balik

Glenn Fredly (kiri) dan Adera berpose di sela konferensi pers Harmonia: Titik Balik di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada Kamis (24/1/2019).
Glenn Fredly (kiri) dan Adera berpose di sela konferensi pers Harmonia: Titik Balik di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada Kamis (24/1/2019). | Arzilla Indonesia

Glenn Fredly akan berkolaborasi dengan Adera dalam sebuah konser bertajuk Harmonia: Titik Balik. Konser ini menandai penampilan perdana Glenn secara akustik.

Biasanya, penyanyi berusia 43 itu tampil dengan konsep band penuh bersama kelompok The Bakuucakar. Namun, konser kali ini puya format yang cocok untuk tampil akustik.

"Ini konser pertama saya yang full akustik, (semua) penontonnya duduk, tempatnya juga representatif. Jadi format dalam konsep unplugged atau akustik ini jadi sajian utama, sesuai dengan judul konsep harmoni dan titik balik," ujar Glenn kepada Insertlive.com dalam konferensi pers Harmonia: Titik Balik di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada Kamis (24/1/2019).

Dengan format akustik yang santai, Glenn dan Adera sekalian ingin membagikan kisah di balik proses pembuatan lagu-lagu mereka, juga perjalanan karier yang menjadi titik balik karier mereka di industri musik Indonesia.

“Untuk yang datang, akan dibagikan cerita eksklusif di panggung, biar orang yang pulang bisa dapat pengalaman atau insight,” jelas Glenn kepada Antaranews.

Masing-masing musisi akan tampil dalam durasi sekitar satu jam untuk bermusik sekaligus berbagi cerita.

“Kita yakin bisa tawarkan proses di balik layar penciptaan lagu-lagu mereka yang belum pernah diceritakan. Sadar atau tidak, dua musisi ini punya lagu yang mampu mewakili kehidupan generasi milenial sekarang,” tambah Roy Siregar, direktur Arzilla Indonesia yang berperan sebagai promotor konser.

Roy beralasan bahwa Glenn dan Adera bukan musisi biasa. “Mereka berdua seniman. Mereka bisa kolaborasikan rasa jadi lirik dan lagu. Setiap lirik yang dibuat punya cerita titik balik yang membentuk karier mereka sampai sekarang,” tutur Roy dalam Kumparan.

Selain kolaborasi antara Glenn dan Adera, Arzilla mengizinkan penampilan spesial bintang tamu yang masih dirahasiakan. Dari pernyataan Glenn, tampaknya musisi rahasia itu merupakan seorang senior di industri musik.

"Ada satu sesi di mana kita kolaborasi, dan saya bisa kasih clue-nya memberikan tribute-lah. Karena enggak bisa dimungkiri keberadaan saya sama Adera itu kan pasti karena dibuka jalan sama generasi sebelumnya," ungkap Glenn.

Ia mengaku akan membawa lagu yang belum pernah dirilis dalam konser Harmonia: Titik Balik. Adera juga kemungkinan bakal melakukan hal yang sama, single yang akan jadi bagian dalam album keduanya kelak.

Anak musisi kenamaan Ebiet G. Ade ini mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Glenn, yang merupakan idolanya. “Yang pasti senang, tapi tegang juga. Karena Glenn ini satu-satunya musisi kesukaan saya waktu SMA. Ini kehormatan besar buat saya,” kata Adera.

“Saya saja mulanya enggak tahu dia anaknya Ebiet (G Ade), tapi memang karyanya bagus. Saat diajak manggung sama Adera, saya mau,” kata Glenn.

Harmonia: Titik Balik akan diselenggarakan pada Kamis, 14 Februari 2019, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Konser ini sengaja digelar bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine.

Itu sebabnya cinta akan menjadi slah satu tema dalam Harmonia: Titik Balik. Namun, cinta yang dimaksud tak hanya soal dua insan yang dimabuk asmara.

"Bicara tentang cinta Indonesia, cinta keluarga. Konsep cinta ini kan luas," ucap Glenn.

Para pendukung konser sudah bersiap sejak lima bulan lalu. Sementara proses produksi sudah berjalan dua bulan.

Tiket konser Harmonia: Titik Balik bisa dibeli dengan harga dari Rp750 ribu untuk kategori Silver, Rp950 ribu untuk kategori Gold, serta yang tertinggi Platinum dengan banderol Rp1,5 juta. Bagi yang berpasangan, ada paket Platinum Couple dengan harga Rp2,2 juta untuk dua orang.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR