Guardians of the Galaxy dipastikan jadi trilogi

Sutradara James Gunn (kiri) bergurau dengan aktor Chris Pratt dalam konferensi pers Guardians of the Galaxy Vol. 2 di Tokyo, Jepang, Selasa (11/4/2017).
Sutradara James Gunn (kiri) bergurau dengan aktor Chris Pratt dalam konferensi pers Guardians of the Galaxy Vol. 2 di Tokyo, Jepang, Selasa (11/4/2017).
© Eugene Hoshiko /AP Photo

Guardians of the Galaxy Vol. 2 belum lagi tayang, tetapi para penggemar sudah bisa mulai menantikan kehadiran sekuelnya. Demikian diumumkan sang sutradara sekaligus penulis skenario James Gunn dalam laman Facebook resminya, Selasa (18/4/2017).

Gunn juga memastikan dirinya masih akan menyutradarai dan ikut menulis cerita Guardians of the Galaxy Vol. 3 (selanjutnya disingkat GotG Vol. 3) tersebut.

Sutradara berusia 46 tahun itu juga menjamin akan berupaya agar trilogi GotG tidak menjadi salah satu dari produk Hollywood yang serampangan dan kemudian terlupakan (Graeme Virtue mengingatkan soal itu kepada Gunn dalam blognya di The Guardian).

"Saya tidak bisa melakukannya (membuat trilogi, red.) karena uang dan saya tidak bisa melakukannya karena orang lain ingin saya melakukan itu," tulis Gunn. "Saya harus melakukannya karena itulah yang mesti saya lakukan. Sepanjang karier, saya tidak pernah melakukan sesuatu selain karena hasrat dan cinta pada cerita dan para karakternya."

Rasa sayang kepada Rocket, Groot, Gamora, Star-Lord, Yondu, Mantis, Drax, and Nebula, lanjut Gunn, menjadi pendorong utama dirinya untuk menuntaskan kisah GotG dalam sebuah trilogi.

"Dan, seperti di Vol. 1 dan Vol. 2, kami akan bekerja menciptakan cerita yang melebihi harapan kalian semua," tandas Gunn.

Selain itu, tidak ada detail lain tentang GotG Vol. 3 yang diumumkan oleh pria yang mengawali karier sebagai sutradara melalui Slither (2006), sebuah film bergenre fiksi ilmiah bercampur komedi dan horor.

Sedikit bocoran yang diberikannya adalah GotG Vol. 3, yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU), akan mengambil alur waktu setelah The Avengers: Invinity Wars --ada kabar bahwa para jagoan GotG akan ikut muncul dalam film ini juga.

Invinity Wars dijadwalkan tayang pada 4 Mei 2018 dan setelah itu sudah antre Ant-Man and the Wasp (6/7/2018) dan Captain Marvel (8/3/2019).

Oleh karena itu, Katharine Trendacosta dari Gizmodo (17/4) menduga yang dimaksud Gunn adalah Invinity Wars Part. 2 (judul sementara), yang dijadwalkan tayang pada 3 Mei 2019. Wartawan Mashable, Angie Han, memperkirakan Vol. 3 paling cepat baru tayang pada awal 2020.

Han juga memprediksi Vol. 3 kemungkinan besar akan menjadi film terakhir dari GotG, karena hingga saat ini belum ada film tokoh tunggal lain di MCU yang dibuat lebih dari tiga seri.

Walau demikian, tidak menutup kemungkinan para pahlawan GotG akan muncul di berbagai film MCU lainnya, seperti Iron-Man.

Berbagai kemungkinan memang sangat terbuka bagi para tokoh Guardians of the Galaxy yang menangguk sukses besar dengan pendapatan Vol. 1 (2014) yang mencapai 773 juta dolar AS di seluruh dunia.

Variety (17/4) memperkirakan Vol. 2 akan bisa menyamai kesuksesan Vol. 1, dengan prediksi pendapatan pada pekan perdananya di AS mencapai 150 juta dolar AS (Rp1,99 triliun).

Guardians of the Galaxy Vol. 2 akan tayang perdana di Italia pada 25 April 2017, disusul beberapa negara Asia, termasuk Indonesia, pada 28 April. Sementara penggemar di Amerika Serikat baru bisa menyaksikan aksi Star-Lord cs. mulai 5 Mei.

Jika Anda menyaksikan film ini nanti, pastikan tetap duduk di dalam bioskop hingga layar benar-benar dimatikan. Menurut Collider (18/4), ada lima adegan pasca-kredit --adegan tambahan yang dimunculkan setelah cerita film kelar-- menunggu untuk disaksikan.

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.