Guns N' Roses tambah jadwal konser

Axl Rose akan tampil bersama GN'R di Stadion Foro Sol, Mexico City, Meksiko (19/4/2016)
Axl Rose akan tampil bersama GN'R di Stadion Foro Sol, Mexico City, Meksiko (19/4/2016) | Claudio Bresciani/EPA

Kelompok musik Guns N' Roses (GN'R) kembali menambah jadwal konsernya. Dilansir Billboard (2/2/2016), band yang populer lewat lagu "Welcome to the Jungle" ini akan tampil di Stadion Foro Sol, Mexico City, Meksiko, pada 19 April 2016.

Merujuk pada tanggalnya, konser GN'R di Meksiko berlangsung sesudah dan sebelum jadwal manggung di Coachella Valley Music and Arts Festival (16 dan 23 April).

GN'R telah menggunggah cuplikan iklan konser mereka tersebut melalui akun Twitter resminya sejak 3 Februari silam. Pemesanan tiket juga telah bisa dilakukan melalui situs Ticketmaster. Untuk saat ini mereka yang bisa melakukan pemesanan hanya yang telah terdaftar sebagai anggota Forum Nightrain, nama basis penggemar resmi GN'R.

Menjadi anggota Forum Nightrain berarti selalu mendapatkan keistimewaan. Salah satunya dalam hal akses menonton konser GN'R. Sebagai contoh, saat panitia Coachella Festival mengumumkan bahwa semua tiket telah ludes terjual, penggemar yang telah bergabung dalam Forum Nightrain tetap bisa mendapatkan tiket eksklusif untuk menyaksikan band kesayangannya ini tampil.

Jika merujuk pada tingginya antusiasme para penggemar dan penikmat musik cadas pada kembalinya band ini ke "khitahnya", konser di Meksiko tampaknya akan bernasib sama dengan empat konser yang telah diumumkan GN'R sebelumnya. Semua tiketnya berstatus sold out alias habis terjual.

Antusiasme tersebut terjadi karena kerinduan para penggemar untuk jadi saksi berkumpulnya kembali Axl Rose (vokalis), Slash (gitaris), dan Duff McKagan (bassis).

Trio yang merupakan personel klasik kelompok ini --selain Izzy Stradlin (gitaris) dan Steven Adler (drummer)-- telah lama tercerai berai. Axl dan Slash terakhir bermain bersama dalam satu panggung di River Plate Stadium, Buenos Aires, Argentina, pada 17 Juli 1993. Empat tahun kemudian, giliran McKagan meninggalkan GN'R.

Sejak memutuskan reuni, belum ada konfirmasi siapa lagi personel yang akan terlibat selain tiga nama di atas. Beberapa sumber, termasuk Ultimate Classic Rock, menyebut bahwa pendamping mereka adalah gitaris Richard Fortus, drummer Frank Ferrer, serta keyboardist Dizzy Reed dand Chris Pitman.

Secara total kelompok yang terbentuk sejak 1985 itu dijadwalkan akan tampil sebanyak lima kali sepanjang April 2016. Berikut jadwal lengkapnya:

8/4 - T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada

9/4 - T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada

16/4 - Coachella Music Festival, Indio, California

19/4 - Foro Sol, Mexico City, Meksiko

23/4 - Coachella Music Festival, Indio, California

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR