SERIAL TELEVISI

HBO umumkan para aktor prekuel Game of Thrones

Sebuah adegan dalam serial Game of Thrones.
Sebuah adegan dalam serial Game of Thrones. | HBO

HBO telah mengumumkan nama para aktor yang akan membintangi prekuel Game of Thrones. Dilansir dari Hollywood Reporter (8/1/2019), mereka adalah Naomi Ackie (27), Denise Gough (39), Jamie Campbell Bower (30), Sheila Atim (27), Toby Regbo (27), Alex Sharp (29), Georgie Henley (23), dan Ivanno Jeremiah.

Nama-nama tersebut mungkin relatif belum terkenal. Namun, bintang-bintang Game of Thrones seperti Emilia Clarke, Gwendoline Christie, dan Kit Harington juga relatif tak populer sebelum membintangi serial ini.

Mengingat rata-rata pemain baru ini masih berusia di bawah 30, karier mereka juga masih terbuka dengan peluang. Seperti Naomi Ackie yang akan bermain dalam Star Wars Episode IX.

Yang lain, seperti Ivanno Jeremiah bermain dalam serial yang saat ini sedang naik daun yaitu Black Mirror. Sementara Toby Regbo adalah salah satu peramai Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018).

Selain delapan nama baru, prekuel Game of Thrones akan dibintangi oleh satu nama yang sudah dikenal luas. Pada Oktober, HBO mengumumkan bahwa Naomi Watts (50) akan turut membintangi serial yang kisahnya berdasarkan novel karya George R. R. Martin itu.

Aktris asal Australia itu sudah dua kali dinominasikan dalam Academy Awards lewat film 21 Grams (2003) dan The Impossible (2012). Watts juga membintangi Mulholland Drive (2001), The Ring (2002), King Kong (2005), dan Birdman or The Unexpected Virtue of Ignorance (2014).

Selain Watts, ada satu nama yang sudah diumumkan HBO yaitu Josh Whitehouse (28). Seperti Watts, ia akan jadi salah satu bintang utama prekuel Game of Thrones.

Watts akan memerankan seorang sosialita penuh karisma yang menyembunyikan rahasia nan menyeramkan. Serial ini memiliki latar ribuan tahun sebelum kejadian dalam Game of Thrones.

"Hanya satu hal yang sudah pasti. Dari rahasia menakutkan sejarah Westeros, asal muasal White Walker, misteri East, hingga legenda Stark. Ini bukan kisah yang kita tahu,” demikian isi pernyataan tertulis oleh HBO.

Selain itu, informasi mengenai prekuel yang belum berjudul ini masih ditutup rapat oleh HBO.

Showrunner (orang yang mengatur jalannya sebuah serial televisi) akan dijabat oleh Jane Goldman. Ia dikenal sebagai penulis naskah berbagai film panjang seperti Kick-Ass (2010), X-Men: Days of Future Past (2014), dan Kingsman: The Secret Service (2014).

Goldman akan menulis naskah prekuel Game of Thrones bersama George R. R. Martin, pencipta kisah A Song of Ice and Fire yang jadi basis cerita Game of Thrones. Keduanya akan jadi produser eksekutif.

Episode perdana alias pilot akan digarap oleh sutradara SJ Clarkson, yang sudah pernah menangani serial seperti The Defenders, Jessica Jones, dan Succession.

Seriel prekuel ini adalah usaha HBO untuk memperpanjang nafas Game of Thrones. Serial yang berjalan sejak 2011 ini bakal memasuki musim kedelapan pada April 2019. Berisi enam episode, musim kedelapan ini bakal jadi yang terakhir.

Wajar jika HBO ingin melanjutkan waralaba ini. Secara kuantitas dan kualitas, Game of Thrones sangat bagus. Serial ini menjadi langganan dalam merajai Piala Emmy, ajang penghargaan untuk dunia televisi di Amerika Serikat.

Pada masing-masing penyelenggaraan 2015 dan 2016, Game of Thrones mendapat 24 nominasi dan memenangi 12. Tahun 2018, mereka hanya memenangi 9 dari 20 nominasi.

Sementara dari segi perolehan, Game of Thrones menyumbang 10-20 persen dari pendapatan HBO setiap tahunnya. Perolehan tepatnya sulit diukur karena HBO tak ada kewajiban melaporkan pendapatan dari setiap serial yang mereka tayangkan, tak seperti studio produksi film layar lebar.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR