Hodgepodge Superfest 2018 gabungkan musik, seni, dan teknologi

Elfa Zulham, Dewi Gontha, Nikita Dompas, dan Sandy Widharna berbagi informasi seputar Hodgepodge Superfest 2018.
Elfa Zulham, Dewi Gontha, Nikita Dompas, dan Sandy Widharna berbagi informasi seputar Hodgepodge Superfest 2018. | Muhammad Imaduddin /Beritagar.id

Hodgepodge Superfest 2018 tak sekadar memanjakan telinga penggemar musik. Festival seni hasil kolaborasi Java Festival Production dengan Super Music akan memberikan tontonan musik sekaligus pertunjukan seni dan teknologi.

Vicky Setiawan, Representatif Super Music, dalam konferensi pers pada Jumat (31/08/2018) di Hotel Borobudur, Jakarta, mengatakan Hodgepodge Superfest akan memberikan pengalaman unik kepada penonton dalam melihat festival musik. Selain penampilan para musisi sebagai “hidangan” utamanya, festival juga menyajikan pertunjukan seni dan teknologi.

Pertunjukan seni menampilkan aksi para seniman Never Too Lavish. Mereka akan membuat mural display wall, live mural, dan memamerkan merchandise resmi Hodgepodge Superfest selama acara.

Never Too Lavish merupakan kumpulan para seniman yang pernah mendesain jaket denim ‘Indonesia’ untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Selain itu, ada pula instalasi seni berupa mural pada bass dan gitar kolaborasi Super Music dengan Yamaha. Sedangkan pada sisi teknologi, pengunjung dapat menikmati virtual reality game.

“Ada juga interactive wall, jadi nanti semua orang bisa bermain di sana untuk membunyikan alat musik, kita namakan wall of tune,” kata Vicky.

Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production menambahkan bahwa Allianz Ecopark Ancol merupakan tempat yang cocok bagi festival musik di area terbuka. Pepohonan hijau di Ecopark akan disandingkan dengan instalasi seni warna-warni ala Hodgepodge. Sehingga pengunjung dapat menikmati festival musik sembari piknik.

Hodgepodge Superfest 2018 menghadirkan 18 musisi dalam dan luar negeri dari berbagai genre. Musisi tersebut antara lain All Time Low, The Libertines, Lil Yachty, The SIGIT, The Brandals, Rendy Pandugo, serta The Trees & The Wild.

Festival musik yang memiliki empat panggung ini diselenggarakan pada 01-02 September 2018 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta. Pengunjung dapat memasuki venue pukul 14.30 WIB pada hari pertama dan 14.00 WIB pada hari kedua. Tiket dapat diperoleh di www.hodgepodgefest.com maupun on the spot di Ecopark.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media Hodgepodge Festival.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR