FESTIVAL MUSIK

Hodgepodge Superfest 2018 tambah tiga artis baru

Marteen Estevez, musisi berusia 17 yang akan meramaikan Hodgepodge Superfest 2018.
Marteen Estevez, musisi berusia 17 yang akan meramaikan Hodgepodge Superfest 2018. | Java Festival Production

Hodgepodge Superfest 2018 kedatangan tiga musisi baru. Penyelenggara acara, Java Festival Production dan Super Music, telah mengumumkan beberapa artis tambahan yang akan meramaikan festival musik di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 1-2 September 2018 itu.

Dalam rilis pers yang diterima Beritagar.id pada Rabu (1/8/2018), tiga musisi tersebut adalah The Hunna, Marteen, dan Jess Connelly.

The Hunna adalah grup musik rock asal Hertfordshire, Inggris yang terdiri dari empat orang: Ryan Potter (vokal/gitar), Dan Dorney (gitar), Jermaine Angin (bas), dan Jack Metcalfe (drum). Mereka sukses di kota asalnya, hingga meluncurkan single “Bonfires” pada 2015.

Lagu tersebut adalah kolaborasi The Hunna dengan produser Tim Larcombe--orang yang turut mengorbitkan penyanyi Lana Del Rey. Tahun 2017, The Hunna membuat album 100, mengangkat nama band ini sehingga mereka bisa tampil di Reading and Leeds Festival.

Tahun ini, mereka merilis album Dare, dengan lagu jagoan “Summer” dan “Dare”.

Marteen merupakan artis pop dengan sentuhan old school R&B asal Amerika Serikat. Ia merintis karier musik dengan menyanyikan lagu dari artis-artis favoritnya melalui jejaring sosial Instagram.

Ketika usianya baru 15, lelaki bernama lengkap Marteen Estevez ini telah merilis album Focused (2016). Album tersebut diproduseri oleh JR Rotem, penulis lagu “Fancy” untuk Destiny Child dan “SOS” milik Rihanna.

Sementara, Jess Connelly (26) merupakan artis independen asal Manila, Filipina, yang juga mengambil tema R&B, tapi ia lebih ke arah kontemporer.

Pada 2016, perempuan berdarah Irlandia-Filipina ini merilis album pertamanya, How I Love. Album tersebut langsung mendarat dalam daftar “Artist to Watch 2017” milik aplikasi pengaliran video Spotify.

Selain sebagai penyanyi, Connelly juga punya acara sendiri di MTV Filipina, bertajuk “MTV Fuel” yang mengangkat isu musik, budaya, dan gaya hidup. Perempuan bernama lengkap Jessica Alviola Connelly ini juga sempat beberapa kali berakting dalam film dan serial lokal bikinan Filipina.

Selain tiga artis tersebut, Hodgepodge Superfest 2018 membawa beberapa nama top sebagai penampil utama yaitu The Libertines, All Time Low, Lil Yachty, dan Gallant.

Ada juga August Alsina, Russ, Lemaitre, Day Wave, Cloud Nothings, Tayla Parx, Sundara Karma, Vancouver Sleep Clinic, Swim Deep, Park Hotel, Kid Francescoli, Didirri dan musisi Indonesia yang diwakili oleh The Brandals, 70’s OC, The Trees & The Wild, The Barefood, Soft Animal, The Sigit, Tomorrow People Ensemble x Eka Anash, dan Onar.

Road to Hodgepodge di berbagai kota

Untuk menyambut gelaran besar di Ancol, Super Music juga telah menyiapkan rangkaian pre-event bertajuk Road to Hodgepodge di lima kota besar Indonesia.

Kota-kota tersebut adalah Surabaya (Grand City Mal, 4 Agustus), Yogyakarta (J-Walk, 11 Agustus), Tangerang (Summarecon Mall Serpong, 17 Agustus), Jakarta (Cilandak Town Square, 18 Agustus), dan Bandung (Ciwalk, 25 Agustus).

Acara di lima kota itu bakal menampilkan beberapa band lokal. Namun, pihak panitia belum buka suara soal siapa saja musisi yang akan tampil.

Road to Hodgepodge, yang menjadi ajang pemanasan sebelum menuju menu utama di Superfest, juga akan digelar di kota-kota lain yaitu Lampung, Samarinda, Palangkaraya, Makassar, Bekasi, Depok, Bogor, Semarang, dan Malang.

Sementara, tiket untuk pagelaran utama Hodgepodge Superfest sudah dapat dibeli di situs web resmi festival tersebut, juga melalui kantor Java Festival Production di Simprug Gallery Bloka A1. Harga berkisar dari Rp499.000 untuk Daily Pass dan Rp845.000 untuk 2 Day Pass.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR