Ibnu Jamil berbagi pengalaman di film Jenderal Soedirman

Ibnu Jamil
Ibnu Jamil | Riza Firli /beritagar.id

Ibnu Jamil adalah presenter, pesinetron dan pemain film yang namanya dikenal sejak aktingnya di sinetron Cinta 2020 menggantikan Alm. Adi Firansyah. Berbagai judul film telah dibintangi Ibnu Jamil seperti Strawberry Surprise, Assalamualaikum Beijing, dan Guru Bangsa Tjokroaminoto.

Tahun ini Ibnu Jamil kembali bermain dalam film Jenderal Soedirman yang disutradarai Viva Westi. Dirilis pada 27 Agustus 2015, film ini menjadi kado ulang tahun ke-70 RI. Pada peluncurannya film Jenderal Soedirman mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk presiden Joko Widodo (Jokowi).

Film ini memakan waktu syuting selama 45 hari, dibintangi oleh Adipati Dolken, Baim Wong, Mathias Muchus, Lukman Sardi dan beberapa pemain lainnya. Film ini banyak memberikan kesan tersendiri tak terkecuali Ibnu Jamil yang berperan sebagai kapten Nolly.

Proses syuting Jenderal Soedirman
Proses syuting Jenderal Soedirman | Film Jenderal Soedirman

Selama proses syuting Ibnu mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru yang begitu berkesan. Misalnya ketika cuaca hujan dan medan yang licin ia sempat terjatuh tersandung batu sehingga lututnya terluka.

Setelah ikut andil dalam film Jenderal Soedirman ia sangat terinspirasi "Soedirman lebih unggul dari superhero Hollywood seperti Batman dan Ironman" ungkapnya.

"Awalnya saya hanya mengetahui Jenderal Soedirman sebagai pahlawan yang namanya sering digunakan sebagai nama jalan protokol di kota-kota besar. Namun sekarang saya makin cinta sama Jenderal Soedirman karena dia tokoh nasionalis yang tidak hanya berucap, tapi juga bertindak," ungkap Ibnu di sela-sela peluncuran film Jenderal Soedirman (24/8) XXI Epicentrum.

Ibnu juga berharap melalui film ini ia dapat menginspirasi anak muda yang saat ini sudah mulai mengalami krisis identitas. Melalui film ini pula, rasa cinta dan bangga akan tanah air makin tumbuh di hati masyarakat Indonesia.

Catatan redaksi: Beritagar.id adalah media mitra film Jenderal Soedirman.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR