Ibnu Jamil jadi pelatih mental timnas U19

Ibnu Jamil (kiri) dan Mathias Muchus dalam film Garuda 19
Ibnu Jamil (kiri) dan Mathias Muchus dalam film Garuda 19 | Swastika Nohara

Keberhasilan timnas U19 Indonesia asuhan Indra Sjafri menjuarai Piala AFF 2013 tidak lepas dari peran asisten pelatih Guntur Cahyo Utomo (34). Alumni S2 Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini bertanggung jawab membentuk mental bertanding para pemain.

Dalam film Garuda 19, aktor Ibnu Jamil (32) dipercaya sutradara Andibachtiar Yusuf memerankan Guntur setelah lolos proses casting. Coach Guntur mengaku senang dan puas dengan akting Ibnu dan dinilai berhasil menampilkan sosok pelatih meyakinkan.

“Ia terpilih karena tampil bagus saat diminta reading, mengerti sepak bola, nyambung pas ngobrol soal timnas U19. Ibnu juga sangat antusias, dia bersedia mengatur sibuknya jadwal di program TV agar bisa ikut persiapan dan syuting Garuda 19 yang makan waktu cukup lama,” tulis Swastika Nohara, penulis skenario Garuda 19, dalam surelnya kepada Beritagar, Rabu (1/10/2014).

Selama syuting, Ibnu tidak mengalami kesulitan sama sekali karena ditemani sejumlah aktor hebat. Bahkan Ibnu mendapat pengalaman menyenangkan dengan keindahan alam Indonesia selama syuting film ini di Buton, Konawe (Kendari), dan Alor (Kupang).

Garuda 19 merupakan film kedua Ibnu bersama sutradara Andibachtiar setelah Hari Ini Pasti Menang (2013) yang juga bertema sepak bola. Garuda 19 tayang mulai 9 Oktober 2014 di berbagai bioskop tanah air.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR