LAYANAN PENGALIRAN VIDEO

Iflix bersiap meluncurkan serial adaptasi buku Kisah Tanah Jawa

Sampul depan buku Kisah Tanah Jawa yang membahas tempat-tempat mistis di Pulau Jawa.
Sampul depan buku Kisah Tanah Jawa yang membahas tempat-tempat mistis di Pulau Jawa. | Koleksi foto akun Instagram @kisahtanahjawa

Fenomena laris manisnya buku Kisah Tanah Jawa yang kini telah memasuki cetakan ke-10, layanan pengaliran (streaming) video iflix akan merilis versi ekranisasinya yang dijadwalkan tayang mulai Oktober 2019.

Dengan demikian untuk pertama kalinya iflix akan memproduksi serial horor yang terdiri dari enam episode berdasarkan koleksi buku populer.

Serial Kisah Tanah Jawa bercerita tentang upaya Andi dan Babon untuk menemukan teman mereka yang hilang saat mendaki Gunung Merapi.

Dalam serial yang terinspirasi oleh Blair Witch ini, iflix bekerja sama dengan Rapi Films --rumah produksi pembuat film horor terlaris di Indonesia sepanjang masa, Pengabdi Setan.

Jajaran pemain yang bergabung dalam proyek ini, antara lain Deva Mahenra, Joshua Suherman, Laura Basuki, Laura Theux, Wafda Saifan, dan Tyo Pakusadewo. Kursi sutradara ditempati Faozan Rizal.

Kehadiran serial Kisah Tanah Jawa akan disusul dengan perilisan Conversation with Ghosts (judul tentatif) yang juga bergenre horor.

Amanda Rawles terpilih sebagai pemeran utama serial yang juga terdiri dari enam episode ini. Pemain lain yang ikut bergabung, antara lain Imelda Therinne, Chicco Kurniawan, dan Valerie Tifanka.

Dikisahkan, Thalia (diperankan Amanda) adalah seorang gadis yang putus asa untuk bertahan di sekolah barunya. Pasalnya ia kerap terganggu oleh serangkaian peristiwa supernatural seiring ia menemukan warisan iblis dan nasib tragisnya.

Untuk memproduksi serial ini, iflix untuk pertama kalinya bekerja sama dengan rumah produksi Screenplay Films.

Bersama mereka akan menggabungkan dua genre terlaris di Indonesia, yaitu drama remaja dan horor, dengan kemasan yang belum pernah disaksikan para penonton sebelumnya akibat penyensoran stasiun televisi lokal.

Selain Kisah Tanah Jawa dan Conversation with Ghosts masih ada sejumlah tayangan orisinal lain yang juga sudah dipersiapkan iflix.

Hal tersebut sudah diumumkan dalam ajang ContentAsia Summit yang berlangsung di Singapura (28-29/8/2019).

Beberapa produksi konten orisinal dari layanan yang berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia, meliputi film Rise to Power yang merupakan sempalan alias spin-off dari jagat serial KL Gangster Underworld, sebuah serial produksi Malaysia. Menyusul kemudian peluncuran musim kedua penayangan KL Gangster Underworld.

Melalui siaran pers yang diterima Beritagar.id (13/9), Mark Francis selaku iflix Global Director of Original Programming mengatakan, deretan konten baru tersebut mewakili para pemain film dan hiburan lokal terbaik dari Asia Tenggara.

“Kami sangat senang dapat membangun kesuksesan dengan mengeksplorasi genre baru, horor, selain percintaan. Kami yakin bahwa waralaba ini akan menghibur para penonton yang haus akan cerita lokal yang berkualitas,” tambah Francis.

View this post on Instagram

Kisah Tanah Jawa.

A post shared by Deva Mahenra (@devamahenra) on

View this post on Instagram

Kisah Tanah Jawa, Segera di iFlix.

A post shared by cuhelman 👦🏻 (@jojoanalog) on

View this post on Instagram

Who are they.. #conversationwithghost #bts

A post shared by Imelda Therinne Diah (@imeldatherinne) on

View this post on Instagram

Liatin gw napa si

A post shared by Chicco Kurniawan (@chiccokurniawan) on

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR