FILM HOLLYWOOD

Iko Uwais siap bergabung dalam semesta G.I. Joe

Iko Uwais siap beraksi sebagai Hard Master dalam film Snake Eyes yang merupakan sempalan G.I. Joe
Iko Uwais siap beraksi sebagai Hard Master dalam film Snake Eyes yang merupakan sempalan G.I. Joe | Kim Hee-Chul/EPA

Aktor Iko Uwais (36) memiliki kans besar bergabung dalam film Snake Eyes, sempalan G.I. Joe yang disutradarai Robert Schwentke.

Rumor soal ketertarikan Paramount Pictures, Skydance Media, dan AllSpark Pictures terhadap Iko sudah kencang dienduskan berbagai media di Negeri Paman Sam.

Salah satu media hiburan kenamaan nan terpercaya, Hollywood Reporter, menyebut bahwa Iko telah melakukan negosiasi untuk perannya sebagai Hard Master dalam film tersebut.

Konfirmasi diberikan Ricky Siahaan, manajer Iko yang juga merupakan gitaris kelompok Seringai.

Dalam laman CNN Indonesia (7/9/2019), Ricky mengatakan segala proses berjalan lancar dan kini menuju final. “Sudah deal, tapi lagi menunggu kontak,” ungkap Ricky.

Jika betul nyantol dalam proyek ini, maka Iko semakin menambah panjang daftar film produksi Hollywood yang telah dibintanginya setelah Mile 22 dan Stuber.

Sosok Hard Master adalah guru Snake Eyes, tokoh utama dalam film sempalan alias spin-off yang dijadwalkan rilis pada 16 Oktober 2020 ini.

Ketika hadir melalui layar lebar pada 2009 dengan judul G.I. Joe: The Rise of Cobra, tokoh ini diperankan oleh Gerald Okamura.

Pemeran Snake Eyes sudah diumumkan pertengahan bulan lalu. Menyitir Variety, adalah Henry Golding yang terpilih memerankan Snake Eyes. Ia menggantikan posisi Ray Park yang melakonkan ninja berpakaian serba hitam ini dalam film G.I. Joe: Retaliation (2013).

Golding, 32 tahun, adalah actor kelahiran Betong, Malaysia. Ia sebelumnya hadir dalam film Pisau Cukur (2009), Crazy Rich Asians (2018), dan A Simple Favor (2018).

Bintang lain yang juga sudah diumumkan bergabung dalam proyek ini adalah Andrew Koji sebagai Storm Shadow, tokoh yang awalnya sobat kental Snake Eyes yang kemudian berubah menjadi musuh utama.

Seperti judulnya, Snake Eyes akan mengisahkan perjalanan sang tokoh utama setelah kematian ayahnya. Dipenuhi rasa dendam, Snake Eyes memutuskan belajar dengan Hard Master dan bergabung dengan klan ninja.

Naskah film ini ditulis Evan Spiliotopoulos yang sebelumnya turut membidani skrip The Huntsman: Winter’s War (2016), Beauty and the Beast (2017), dan Charlie’s Angels (2019).

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR