FESTIVAL BUDAYA

Shopee Indonesia Comic Con 2019 menghadirkan pemeran Ranger Merah

Ilustrasi sosok Ranger Merah yang dulu sempat diperankan Austin St. John dalam serial Mighty Morphin Power Rangers
Ilustrasi sosok Ranger Merah yang dulu sempat diperankan Austin St. John dalam serial Mighty Morphin Power Rangers | Jason Szenes/EPA

Menjelang pelaksanaan Indonesia Comic Con 2019 yang menghadirkan Shopee Indonesia sebagai sponsor utama, Reed Panorama Exhibitions kembali mengumumkan bintang tamu.

Sosok tersebut adalah Austin St. John, aktor berusia 45 itu pada era 90an beken sebagai pemeran Ranger Merah. Salah satu tokoh utama dalam serial televisi Mighty Morphin Power Rangers produksi Saban Entertainment.

Kala itu, anak-anak generasi 90an bisa menonton aksi Ranger Merah alias Jason Lee Scott beraksi saban Minggu pagi di stasiun televisi RCTI.

Jason Geiger, nama asli Austin, meninggalkan serial Mighty Morphin Power Rangers kelar musim kedua (tayang 21 Juli 1994–20 Mei 1995). Posisinya kemudian digantikan Steve Cardenas.

Setahun berselang, pemegang sabuk hitam taekwondo dan judo ini kembali lagi membintangi serial Power Rangers Zeo yang merupakan adaptasi Chouriki Sentai Ohranger versi Jepang. Kali ini perannya sebagai Ranger Emas.

Ketika Saban dan Toei Company memproduksi film Turbo: A Power Rangers Movie (1997) yang merupakan sekuel Mighty Morphin Power Rangers: The Movie (1995), Austin hadir memerankan tokoh Jason.

“Kami ingin mengajak kembali generasi 90an dan pencinta serial Mighty Morphin Power Rangers bernostalgia bersama pemeran Power Ranger Merah, Austin St John,” ujar Andriani Tirtawisata, Project Manager Shopee Indonesia Comic Con, dalam siaran pers kepada Beritagar.id (3/10/2019).

Kehadiran pemeran utama serial Mighty Morphin Power Rangers adalah yang kedua kalinya dalam ajang Indonesia Comic Con. Pada penyelenggaraan 2017 silam, hadir Jason David Frank, pemeran Tommy Oliver alias Ranger Hijau/Putih.

Shopee Indonesia Comic Con 2019 akan berlangsung selama dua hari, mulai 12–13 Oktober 2019, pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan.

Ada beragam program menarik dan bintang tamu yang akan memeriahkan acara ini. “Bagi pencinta komik, James Raiz, Hendry Prasetya, Jasmine Hanny Surkatty, dan Yashin Li telah memastikan kehadirannya di acara kami ini,” tambah Andriani.

Untuk komunitas cosplay dan para cosplayer, akan dihadirkan 12 cosplayer yang siap menyambut dan berbagi informasi. Sosok seperti Larissa Rochefort, Sherly Yukimo, Mayumi Reena, Cxiela, Hika x Sayuri, dan masih banyak lagi akan menunjukkan karya di Cosplay Zone.

Sementara itu, untuk pencinta mainan akan ada workshop bertema “Get Your Toys and Make Them Alive”, Crazy Toys Sales yang di dukung oleh Toys Kingdom, dan workshop DJ untuk pemula bagi para penggemar anime song.

Aktor lain yang turut dihadirkan sebagai bintang tamu adalah Deborah Ann Woll (34), pemeran Karen Page dalam serial Daredevil, The Defenders, dan The Punisher yang ditayangkan Netflix.

"Kolaborasi ini menjadi momen yang tepat bagi Shopee untuk bertemu para pecinta pop culture di Indonesia. Selain sebagai sponsor resmi, kami juga memberikan akses yang mudah dan aman untuk mendapatkan tiket Shopee Indonesia Comic Con 2019 dengan diskon menarik yang tidak boleh dilewatkan,” ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee.

Untuk dapat menyaksikan juga menikmati berbagai suguhan dalam ajang Indonesia Comic Con 2019, penonton bisa memanfaatkan diskon khusus sebesar 25% yang disediakan Shopee hingga 9 Oktober 2019.

Terdapat tiga tipe tiket yang dapat dibeli, antara lain tiket harian seharga Rp100 ribu (normal Rp125 ribu), terusan dua hari seharga Rp200 ribu (normal Rp220 ribu), dan LIC ( Lost In Cosplay ) seharga Rp200 ribu (normal Rp250 ribu).

Selain tiket kunjungan, Shopee juga menawarkan tiket kategori Freakishly VIP, yaitu kategori yang ditawarkan khusus untuk para fans Pop Culture Shopee X Indonesia Comic Con 2019 yang ingin lebih dekat dengan idola dengan fasilitas dan pengalaman tak terlupakan.

Pembelian tiket bisa dilakukan melalui situs web Shopee Indonesia. Tiket elektronik tersebut nantinya bisa ditukarkan melalui stan penukaran (redemption booth) selama acara berlangsung.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR