Indra Sjafri terharu nonton Garuda 19

Salah satu adegan dalam film Garuda 19
Salah satu adegan dalam film Garuda 19 | Swastika Nohara

Film Garuda 19 akan tayang perdana pada 9 Oktober mendatang. Tapi pekan lalu, film besutan sutradara Andibachtiar Yusuf yang bercerita tentang perjuangan tiga pemain masuk skuat timnas Indonesia U19 ini ditayangkan terbatas untuk undangan di Jakarta dan ditayangkan khusus untuk skuat timnas U19 di Jogjakarta sebelum berangkat ke Myanmar untuk menjalani Piala Asia U19.

Pada acara di Jogja, pelatih Indra terlihat terharu dan matanya berkaca-kaca. Pelatih asal Sumatera Barat ini pun menilai adegan latihan dalam film tersebut sungguh-sungguh dan mencerminkan latihan sesungguhnya.

Salah satu adegan berkesan ketika skuat menjalani cryotherapy dengan berendam di dalam gentong berisi air dan es balok. "Nggak ada itu latihan lari pakai sepatu bola di atas gunung,” kata produser Garuda 19, Avesina Soebli, mengutip komentar pelatih Indra dalam informasi tertulis kepada Beritagar.

Lebih lanjut, Indra memuji akting Mathias Muchus sebagai pemeran dirinya. Bahkan menurut Indra, Muchus berhasil menggunakan logat khas Sumatera Barat dengan pas. Pujian juga disampaikan untuk aktor Ibnu Jamil, Puadin Redi, dan Verdi Solaiman yang memerankan para asisten pelatih.

Satu adegan Muchus yang menarik perhatian Indra adalah monolog "sang pelatih" kepada anak asuhnya di dalam bus ketika menuju Stadion GBK Senayan Jakarta menjelang melawan Korea Selatan.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR