Intim dengan Maliq & D' Essentials dan Fourtwnty

Maliq & D’Essentials bersama Fourtwnty siap menghadirkan konser nan intim pada 9 September 2019
Maliq & D’Essentials bersama Fourtwnty siap menghadirkan konser nan intim pada 9 September 2019 | Looks Production

Untuk pertama kalinya kelompok musik Maliq & D’Essentials dan Fourtwnty akan konser bareng dalam satu panggung. Nilai tambahnya, penggemar bisa menyaksikan mereka dengan lebih dekat. Intim.

Adalah Optimus One dan Concerts.id dengan dukungan BookMyShow yang menyelenggarakan konser tersebut.

Tajuknya “One Intimate Night Show with Fourtwnty dan Maliq & D’Essentials”. Bertempat di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan (9/9/2019).

Tiket pertunjukan yang bisa dibeli melalui id.bookmyshow.com hadir dalam tiga kategori, harga normal masing-masing kategori tersebut adalah Rp550 ribu (VIP), Rp400 ribu (Festival A), dan Rp300 ribu (Festival B).

Rachmat Subakti, CEO Optimus One, mengungkapkan bahwa konser ini merupakan bukti komitmen mereka mempersembahkan acara berkualitas kepada penikmat musik Tanah Air.

“Kami ingin menampilkan para musisi Tanah Air yang memiliki talenta luar biasa dan senantiasa didukung oleh para penggemar setia mereka dalam sebuah konser intim,” ungkap Rachmat dalam siaran pers yang diterima Beritagar.id (5/8/2019).

Selain bertalenta, perbedaan dua genre musik yang ditampilkan dua grup tersebut membuatnya juga semakin menarik.

Maliq yang terbentuk sejak 2002 dikenal sebagai kelompok yang kerap memadukan Bahasa Indonesia dan Inggris ke dalam lirik lagu-lagunya.

Semuanya bercampur dengan ramuan musik beraksen jazz, soul, funk, dan pop. Perpaduan ini menjadikan Maliq berbeda dengan kelompok musik lain dalam ranah industri musik populer di Tanah Air.

Maliq yang merupakan akronim dari Music And Live Instrument Quality sekarang terdiri dari Angga Puradiredja (vokalis), Indah Wisnuwardhana (vokalis), Ilman Ibrahim Isa' (kibordis, pianis), Dendy ‘Jawa’ Sukarno (bassis), Arya 'Lale' Aditya Ramadhya (gitaris), dan Widi Puradiredja (drummer).

Sepanjang mengarungi industri musik yang diwarnai bongkar pasang personel, Maliq telah merilis tujuh album, yaitu 1st (2005), Free Your Mind (2007), Mata Hati Telinga (2009), The Beginning of A Beautiful Life (2010), Sriwedari (2013), Musik Pop (2014), dan Senandung Senandika (2017).

Fourtwnty pada sisi lain terbentuk sejak tahun 2010. Trio yang mengusung folk pop ini mulai mencuri atensi penggemar musik setelah merilis lagu “Zona Nyaman”.

Lagu itu kemudian menjadi soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017) produksi Visinema Pictures.

Ari Lesmana (vokalis), Nuwi (gitaris), dan Roots (gitaris) pertama merilis karya mereka dalam bentuk mini album berjudul Setengah Dulu (2014).

Setahun kemudian Fourtwnty meluncurkan album penuh Lelaku. Terbaru mereka menghasilkan album Ego & Fungsi Otak (2018).

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR