Jakarta akan kedatangan Ranger Hitam dari Power Rangers lawas

Aktor Walter Jones, pemeran Ranger Hitam dalam Mighty Morphin Power Rangers.
Aktor Walter Jones, pemeran Ranger Hitam dalam Mighty Morphin Power Rangers.
© Popcon Asia 2017

Jakarta akan kedatangan salah satu anggota Power Rangers. Dialah Walter Jones, pemeran Zack Taylor/Ranger Hitam dalam serial TV Mighty Morphin Power Rangers (1993-1999).

Melalui siaran pers yang diterima Beritagar.id, Jumat (13/7/2017), Popcon Asia mengumumkan bahwa Jones akan hadir dalam acara Popcon Asia 2017, yang akan diselenggarakan pada 5-6 Agustus di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Jones memerankan Zack dalam 82 episode serial Power Rangers. Dari enam tahun serial garapan rumah produksi Saban itu dibuat, ia jadi Ranger Hitam selama dua tahun saja. Pada 1994 kedudukan aktor yang kini berusia 46 itu digantikan oleh Johnny Yong Bosch sebagai Adam Park/Ranger Hitam.

Selain menjadi Ranger Hitam, ia tampil dalam berbagai serial televisi, biasanya sebagai tamu saja. Seperti dalam Sabrina: The Teenage Witch (1997), NYPD Blue (2000), The Shield (2002), CSI: Crime Scene Investigation (2000).

Saat ini, Jones lebih banyak menyumbang suara dalam berbagai proyek seperti film Step Up (2006), Divergent (2014), Annie (2014), dan Cloudy with a Chance of Meatballs 2 (2013).

Puncak karier Jones memang Power Rangers. Serial ini memang cukup laris di Amerika Serikat, maka itu dibikinkan film panjangnya pada 1995, meski saat itu posisi Jones sudah digantikan oleh Johnny Yong Bosch.

Maret lalu, film panjang Power Rangers kembali muncul. Jika Jones merupakan aktor kulit hitam, kini Zack diperankan Ludi Lin, pria berdarah Asia. Dari serial lama, Jason David Frank (pemeran Ranger Putih/Tommy) dan Amy Jo Johnson (Ranger Merah Jambu/Kimberly) hadir sebagai cameo, tapi yang lain termasuk Jones tidak tampil.

Meski kariernya sudah tak secemerlang dulu, kehadiran Jones tentu bisa menjadi sarana nostalgia untuk anak-anak Indonesia yang menonton serial Power Rangers di televisi lokal pada 1990-an.

"Power Rangers adalah salah satu ikon super hero yang sangat legendaris pada masanya, jadi bukan tidak mungkin di pagelaran tahun depan kita akan mendatangkan lebih banyak," ujar Grace Kusnadi, pendiri Popcon Asia.

Ternyata, selain Jones ada lagi pemeran Power Rangers yang hadir dalam Popcon. Bukan dari serial lama. Mereka adalah dua bersaudara Yoshi dan Peter Sudarso yang sudah dikonfirmasi terlebih dulu.

Yoshi, kelahiran Jakarta 28 tahun lalu, adalah pemeran tokoh Koda alias Ranger Biru dalam serial Power Rangers Dino Charge (2015-2016). Sementara adiknya Peter (27) juga menjadi Ranger Biru dalam serial berbeda, yaitu Power Rangers Ninja Steel (2017).

Selain para Ranger, masih banyak bintang populer internasional yang akan hadir dalam Popcon tahun ini. Ada komikus Tooru Fujisawa (50) pengarang "Great Teacher Onizuka" dan istrinya, aktris Ayano Fujisawa.

Juga dari Jepang, ada Kenji Ohba (62) dan Yuma Ishigaki (34), pemeran serial Space Sheriff Gavan (di Indonesia lebih dikenal sebagai 'Gaban'). Untuk Ohba, ini akan menjadi kehadirannya yang kedua di Indonesia, setelah Indonesia Comic-Con 2015.

Selain itu, akan hadir Chris Cantada, YouTuber asal Filipina yang memproduksi berbagai video tentang Power Rangers dan Star Wars. Selanjutnya ada Aimee de Jongh, wanita multi talenta asal Rotterdam, Belanda.

Dari tanah air, grup musik GamelAwan asal Lamongan yang kerap membuat video cover lagu asing yang dibumbui gamelan Jawa akan turut meramaikan PopCon Asia 2017. Juga Gafarock, yang dikenal luas karena keahliannya mengubah lirik lagu pop menjadi bahasa Jawa.

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.