Jeremy Renner ingin kisah Hawkeye jadi serial Netflix

Aksi Hawkeye (Jeremy Renner) dalam Avengers: Age of Ultron.
Aksi Hawkeye (Jeremy Renner) dalam Avengers: Age of Ultron. | Marvel Studio

Aktor Jeremy Renner mengatakan, kemungkinan karakter Hawkeye untuk dijadikan serial Netflix terbuka lebar. Hawkeye adalah karakter yang dimainkannya dalam film Avengers: Age of Ultron.

"Saya pikir membuat kisah Hawkeye sebagai serial Netflix adalah hal yang bagus untuk mengeksplorasi karakter ini," kata aktor berusia 45 ini kepada Comicbook.com, Sabtu (19/3/2016).

Keinginan Renner masuk akal. Sebab ada karakter Marvel, Daredevil dan Jessica Jones, sudah menjadi serial Netflix. Sedangkan Luke Cage, Iron Fist, dan The Defenders segera menyusul.

Namun bila bukan di Netflix, Hawkeye bisa juga menjadi serial di saluran televisi berbayar. Misalnya seperti Agent Carter dan Agents of S.H.I.E.L.D.S yang ditayangkan jaringan televisi Fox di Indonesia. Dua serial ini juga masuk jajaran keluarga besar Marvel Cinematic Universe.

Dibandingkan seluruh anggota awal Avengers dalam film pertama, hanya Hawkeye dan Black Widow (Scarlet Johansson) yang belum pernah dibuatkan film tersendiri (spinoff).

Sejauh ini Iron Man sudah punya tiga film. Sedangkan film ketiga Captain America, Captain America: Civil War, bakal tayang pada Mei mendatang.

Adapun Thor sudah dua film. Demikian pula Hulk lewat The Incredible Hulk (2008), meski peran Bruce Banner/Hulk dimainkan Edward Norton, bukan Mark Ruffalo lagi.

Kisah Hawkeye dan Black Widow akan menarik untuk difilmkan. Pasalnya dua karakter ini punya latar cerita yang belum pernah diungkap secara detail. Hubungan keduanya juga berubah-ubah.

Mereka bermusuhan pada masa lalu. Kebetulan Hawkeye alias Clint Barton adalah agen rahasia Amerika Serikat. Sementara Natasha Romanoff alias Black Widow adalah mata-mata Rusia.

Dalam film The Avengers dijelaskan ada persitiwa menarik sehingga Black Widow berutang budi pada Hawkeye. Dalam cerita, demikian dikatakan Hawkeye, mereka pernah melakukan misi bersama di Budapest (Bulgaria).

Mereka kemudian sama-sama menjadi anggota Avengers. Namun mereka kembali bermusuhan dalam film Civil War.

Black Widow juga terbuka untuk difilmkan. Sutradara Civil War, Joe dan Anthony Russo, terbuka kepada peluang itu. Renner pun tidak keberatan jika dua karakter itu tampil bersama dalam dalam satu film atau serial.

Penampilan Hawkeye dan Black Widow yang saling bermusuhan dapat disaksikan dalam Civil War di bioskop tanah air pada awal bulan Mei.

Captain America: Civil War mengisahkan perseteruan antara para pahlawan super. Sebuah keputusan pemerintah mengharuskan para pahlawan super mendaftarkan identitas mereka.

Akibatkan kelompok pahlawan super terbelah dua. Iron Man memimpin kelompok pro-kebijakan pemerintah dan Captain America mengepalai kelompok kontra kebijakan pemerintah.

Hawkeye bergabung dengan tim Captain America dan Black Widow mengikuti kepemimpinan Tony Stark (Iron Man).

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR