Joey Alexander betah di New York tapi kangen Indonesia

Joey Alexander diapit Dan Chmielinski (kiri) dan Jeff Watts
Joey Alexander diapit Dan Chmielinski (kiri) dan Jeff Watts | Sigid Kurniawan/Antara Foto

Menyosong konsernya di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta (Ahad, 22/5/2016), pianis Joey Alexander menyapa para penggemar dan wartawan. Ia menceritakan banyak hal, termasuk apa yang dirindukannya dari Indonesia dan perasaannya selama tinggal di New York, Amerika Serikat.

Selain keluarga dan teman-temannya, Joey mengaku selalu rindu pada aneka makanan Indonesia. Berbagai menu makanan Indonesia tidak bisa ditemui sejak pindah dari Jakarta ke New York pada 2012. "Saya suka sate ayam, bubur ayam, dan bakso," ujarnya.

"Karena itu pada awalnya Joey sangat selektif dengan makanan. Sekarang sih dia mulai terbiasa dengan makanan barat. Makanan favoritnya cheese burger dan spaghetti," ungkap Farah Leonora Urbach, ibunda Joey.

Satu hal yang sangat disenangi Joey selama tinggal di New York adalah suasana kota yang menurutnya mampu memberikan energi positif. "New York juga memberikan saya peluang besar untuk unjuk kemampuan sebagai musikus jazz," tambah musikus kelahiran 25 Juni 2003.

Pun demikian, Farah menggaris bawahi pencapaian Joey sekarang adalah hasil kerja keras --bukan semata faktor keberuntungan. Setiap hari Joey menyempatkan diri latihan bersama dengan rekan sebandnya, maupun sendirian di rumah.

Joey dan Farah hadir ditemani tim I Can Studio Live dan Mahana Live selaku promotor di Soehanna Hall, The Energy Building SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (19/5). Segala persiapan prakonser telah dipersiapkan matang, termasuk kehadiran sembilan pianis yang dipercaya sebagai pembuka konser Joey.

Sembilan pianis itu terdiri Yongki Vincent, Andy "Gomez" Setiawan, Noah Revevalin, Ivan Alidiyan, Irsa Destiwi, Christ Stanley Kainama, Kevin Suwandhi, Edwin Putro Mulyono, dan Marthin Siahaan yang tampil bersama band masing-masing sejak pukul 13.00 WIB.

Sementara Joey bersama Dan Chmielinski (contrabass) dan Jeff Watts (drum) dijadwalkan tampil malam hari sekitar pukul 20.00 hingga 22.00 WIB. "Ada banyak lagu dari album terbaru yang nanti saya mainkan," lanjut Joey.

Usai sukses dengan album perdana My Favorite Things (2015) yang mengantarnya jadi nomine dua kategori di ajang bergengsi Grammy Awards 2016, Joey saat ini mengaku mulai memproses rekaman album kedua. Jika tidak ada aral melintang, album tersebut bakal keluar pada September 2016.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR