FILM HOLLYWOOD

Keanu Reeves ikut serta dalam Toy Story 4

Aktor Keanu Reeves menghadiri acara premier film The Bad Batch di Los Angeles, Amerika Serikat (19/6/2017)
Aktor Keanu Reeves menghadiri acara premier film The Bad Batch di Los Angeles, Amerika Serikat (19/6/2017) | Paul Buck /EPA

Aktor Keanu Reeves akan berperan serta dalam Toy Story 4. Dalam film animasi berlatar mainan yang bisa bertingkah laiknya manusia itu, Reeves akan memerankan tokoh mainan bernama Duke Caboom.

"Duke Caboom adalah mainan dari era 1970-an, berdasarkan pemeran pengganti terbaik dari Kanada. Ia selalu bersiap memamerkan pose aksi dengan kepercayaan tinggi," tulis Disney dalam rilis persnya soal Toy Story 4, dilansir dari ComicBook.com, Selasa (19/3/2019).

Namun itu semua hanya pamer belaka. Woody (diisi suara oleh Tom Hanks) menyadari bahwa Duke punya kelemahan; ia tak pernah melakukan aksi mengagumkan seperti dalam iklan. Selama beberapa tahun, Duke hanya berdiam di toko barang antik, menyesali masa lalunya yang tragis.

Sejak pertama kali berdiskusi dengan sutradara Josh Cooley dan produser Jonas Rivera, Reeves langsung cocok dengan peran Duke Caboom.

"Keanu mempertanyakan pertanyaan yang menggali lebih dalam mengenai karakter ini," ujar Rivera. "Pada suatu waktu, ia berdiri di atas meja yang berada di tengah gedung Pixar dan berpose mengumumkan kemenangan. Kejadian itu sangat lucu, bakal ada di film dan itu Keanu banget."

Karakter Duke Caboom telah diperlihatkan dalam beberapa materi promosi Toy Story 4. Dilihat dari porsi dalam materi berupa poster dan cuplikan video, peran ini sepertinya tak terlalu penting.

Penampilan karakter Duke Caboom dalam poster Toy Story 4. Karakter ini diisi suara oleh Keanu Reeves.
Penampilan karakter Duke Caboom dalam poster Toy Story 4. Karakter ini diisi suara oleh Keanu Reeves. | Disney/Pixar

Dalam poster yang dirilis pada Selasa (19/3), ia ada di bagian atas, sedang "terbang" dengan motor aksi (stunt) miliknya. Dalam cuplikan keluaran hari yang sama, Duke juga hanya muncul dalam beberapa adegan.

Poster dan cuplikan itu menampilkan karakter baru lainnya, Gabby Gabby, yang suaranya diisi oleh Christina Hendricks. Dia adalah tokoh antagonis dalam Toy Story 4.

Bentuknya boneka anak perempuan dengan tatapan mata sinis. Di belakangnya ada dua boneka kembar yang tampaknya berfungsi sebagai pengawal.

Lainnya adalah mainan berbentuk sendok-garpu Forky (Tony Hale), serta boneka bebek Ducky (Keegan-Michael Key), dan boneka kelinci Bunny (Jordan Peele).

Toy Story 4 masih berkutat pada Woody yang selalu percaya pada perannya sebagai mainan penghibur anak-anak --baik saat masih bersama Andy maupun sekarang, saat ia berada di tangan Bonnie.

Suatu ketika, Bonnie menambahkan mainan baru bernama Forky ke dalam koleksinya. Ia beda dari yang lain karena merupakan mainan yang disusun sendiri oleh si empunya.

Namun, Forky tak tahu soal "misi mulia" Woody. Forky membawa Woody, Buzz Lightyear, dan teman-teman lama serta barunya untuk memasuki petualangan baru. Woody dan kawan-kawan akan terkejut ketika menyadari betapa luasnya dunia bagi mainan seperti mereka.

Toy Story 4 akan tayang di bioskop AS pada 21 Juni.

Memasuki film keempat dan tahun ke-24, tampaknya antusiasme penggemar pada waralaba Toy Story belum menyurut. Baru sehari dirilis, cuplikan resminya di Youtube sudah ditonton 12 juta kali, dengan 532 ribu likes berbanding 13 ribu dislikes.

Waralaba ini memang masih menguntungkan bagi Disney dan Pixar selaku pembuatnya. Menurut data Box Office Mojo, Toy Story 3 (2010) menghasilkan lebih dari semiliar dolar dari seluruh dunia. Secara total, tiga film Toy Story sudah meraup nyaris dua miliar dolar.

Toy Story 4 | Official Trailer /Disney•Pixar
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR