SERIAL TELEVISI

Kemungkinan reuni para pemain serial Friends

Jennifer Aniston (kanan), pemeran Rachel Green. Paling bersemangat reuni dengan para pemain serial Friends
Jennifer Aniston (kanan), pemeran Rachel Green. Paling bersemangat reuni dengan para pemain serial Friends | NBCUniversal Media

Menyusul kehadiran kembali serial Beverly Hills 90210 yang pernah sangat populer pada era 90an, para penggemar juga mendesak para pemain Friends reuni dan melakukan hal serupa.

Tampaknya penggemar sudah jemu menyaksikan episode-episode lawas tayangan situasi komedi (sitkom) ini di Netflix.

Jika mengaitkannya dengan konteks serial di Indonesia, mungkin Si Doel Anak Sekolahan yang hadir kembali, tapi dalam medium film layar lebar, bisa menjadi contoh.

Menanggapi permintaan tersebut, salah satu pemain serial Friends yang memerankan tokoh Ross Geller (David Schwimmer), menjawabnya saat menjadi bintang tamu acara The Lateish Show with Mo Gilligan (2/8/2019).

“Tampaknya tidak. Maksud saya, kami sudah mengakhiri serial itu dengan sangat baik,” ujar Schwimmer yang sekarang berumur 52 tahun.

Hampir dalam setiap kesempatan menjadi bintang tamu program acara televisi, pertanyaan tentang kemungkinan reuni para pemain Friends selalu ditanyakan, bukan hanya kepada Schwimmer, tapi juga para pemain lain.

Tahun lalu saat Ellen DeGeneres mengundang Jennifer Aniston dalam acara The Ellen Show, pemeran Rachel Green itu menjawab singkat tentang kemungkinan reuni.

“Semua kemungkinan bisa terjadi, Ellen,” ujar Aniston (50) yang disambut riuh tepuk tangan penonton di studio itu.

Aniston merupakan alumni Friends paling bersemangat untuk tampil kembali sebagai Rachel.

“Kenapa tidak? Aku akan melakukannya. Saya yakin yang lain juga akan bersedia melakukannya. Apa pun bisa terjadi,” sambungnya dilansir The Independent.

Serial Friends yang diprakarsai David Crane dan Marta Kauffman mengisahkan gaya hidup para menghuni apartemen di kawasan Manhattan, New York.

Mereka adalah Monica (diperankan Courteney Cox), Ross (Schwimmer), Chandler (Matthew Perry), Joey (Matt LeBlanc), Rachel (Aniston), dan Phoebe (Lisa Kudrow).

Tayangan ini meraih kesuksesan selama satu dekade penayangannya, sejak 1994 hingga 2004 yang mencakup 236 episode. Mengangkat popularitas para pemain yang terlibat di dalamnya. Pada era 90an, serial ini tayang di RCTI saban Ahad sore.

Majalah Time memasukkan Friends dalam “All-Time 100 TV Shows”, bersanding dengan tayangan semacam Brideshead Revisited, Seinfeld, Sesame Street, dan Buffy the Vampire Slayer.

Dalam “TV Guide's 50 Best Shows of All Time”, tayangan sitkom ini menempati urutan ke-21, setingkat di atas serial ER yang dibintangi George Clooney.

Ketika stasiun NBC --sekarang menjadi anak perusahaan NBCUniversal-- menayangkan episode terakhir Friends pada 6 Mei 2004, tercatat sekitar 52,5 juta pemirsa televisi di Amerika Serikat menyaksikannya alias episode televisi yang paling banyak ditonton pada dekade 2000-an.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR