Kocek J-Law lebih tebal daripada Scarlett Johansson

Jennifer Lawrence saat menghadiri premiere film X-Men Days Of Future Past di Jacob Javits Center New York, AS, (10/5/2014)
Jennifer Lawrence saat menghadiri premiere film X-Men Days Of Future Past di Jacob Javits Center New York, AS, (10/5/2014) | Andrew Gombert/EPA

Setelah dua tahun beruntun menempati posisi kedua dalam daftar "Aktris Berpenghasilan Terbanyak" versi majalah Forbes, Jennifer Lawrence (25) akhirnya naik ke puncak tahun ini.

Dengan total pendapatan mencapai USD52 juta (sekitar Rp714 miliar), pemeran Katniss Everdeen itu mengungguli pendapatan tahunan Scarlett Johansson yang menduduki posisi kedua dengan USD35,5 juta. Demikian dilansir Forbes, Kamis (20/8/2015). Pemuncak di bagian aktor masih tetap dipegang oleh Robert Downey Jr. dengan pendapatan sebesar USD80 juta.

Mencuatnya J-Law ke posisi teratas sebagian berkat film Mockingjay - Part 1 dan X-Men: Days of Future Past yang dibintanginya berhasil mendapatkan total pemasukan USD1,4 miliar di seluruh dunia. Itu belum ditambah dengan sejumlah pemasukan lain seperti kontrak senilai USD20 juta untuk membintangi film Passengers yang akan tayang tahun depan dan tambahan sekitar USD15 juta - USD20 juta untuk menjadi model jenama Dior selama tiga tahun ke depan.

Pelengkap 10 besar dalam daftar ini adalah; Melissa McCarthy (penghasilan USD23 juta), Bingbing Fan (USD21 juta), Jennifer Aniston (USD 16,5 juta), Julia Roberts (USD16 juta), Angelina Jolie dan Reese Witherspoon (USD 15 juta), Anne Hathaway (USD12 juta), Kristen Stewart (USD12 juta) dan Cameron Diaz (USD11 juta).

Tahun lalu gelar ini adalah milik Sandra Bullock karena sanggup mengumpulkan USD51 juta. Lawrence posisi runner-up dengan USD34 juta. Sementara Angelina Jolie dengan pendapatan sebanyak USD33 juta adalah ratu pada edisi 2013. J-Law dengan pendapatan USD26 juta ada di bawahnya.

Forbes untuk pertama kalinya pada tahun ini tidak hanya mengkalkulasi pendapatan yang berasal dari artis Hollywood, tapi dari seluruh dunia. Ini bisa dilihat dari masuknya nama aktris Tiongkok, Bingbing Fan, yang menempat peringkat keempat.

Selama tiga tahun beruntun, Fan (33) yang sempat beraksi dalam film X-Men: Days of Future Past merupakan pemegang posisi pertama dalam daftar "Forbes' China Celebrity 100".

Forbes mengestimasi pendapatan ini sejak 1 Juni 2014 hingga 1 Juni 2015 --belum dikurangi biaya manajemen dan pajak-- berdasarkan data dari Nielsen, Box Office Mojo, IMDB, serta wawancara dengan agen, manajer dan pengacara para artis bersangkutan.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR