Konser Dekade jadi persembahan terakhir Afgan

Afgansyah Reza dalam konferensi pers Konser Dekade.
Afgansyah Reza dalam konferensi pers Konser Dekade. | Monica Pasaribu /Beritagar.id

Konser Dekade Afgan yang akan berlangsung 9 Agustus mendatang menandai lebih dari 10 tahun karier Afgansyah Reza di dunia musik. Dalam konser yang akan berlangsung selama dua setengah jam nanti Afgan akan membawakan 23 lagu.

Afgan ingin perjalanannya selama 11 tahun di dunia permusikan Indonesia terangkum dalam Konser Dekade Afgan. “Perjalananku selama 11 tahun ini di musik kan bukan waktu yang sebentar juga. Aku pengen semua tuh kerangkum dengan baik di dalam konser nanti,” kata Afgan dalam konferensi pers Konser Dekade di Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam konser yang berlokasi di Istora Senayan ini nantinya akan ada 41 musisi yang turut mengiringi Afgan. Beberapa penyanyi juga akan ikut berkolaborasi dalam Konser Dekade Afgan, seperti Rendy Pandugo, Dhipa Barus, Isyana Sarasvati, dan Marion Jola di bawah naungan music director Rishanda Singgih dan Marco Steffiano.

Tidak hanya itu saja, Afgan menunjukkan keseriusannya dalam menggelar Konser Dekade Afgan melalui tata panggung yang akan dipersiapkan secara matang. Afgan akan bekerjasama dengan seniman dan arsitek untuk memunculkan konsep yang lebih architectural.

Pangggung dalam Konser Dekade Afgan nanti akan dibagi menjadi tiga bagian yang memiliki fungsinya masing-masing. Pertama, bagian panggung utama untuk Afgan tampil. Kedua, panggung kolaborasi Afgan dengan para musisi yang turut mengisi konser. Terakhir, bagian dimana Afgan dapat berinteraksi langsung dengan penonton.

Konser Dekade Afgan juga merupakan konser perpisahan Afgan yang akan pergi ke Amerika Serikat. “Konser ini juga sebagai tanda pamit kepada penggemar dan juga penikmat musik Indonesia yang sudah mendukung saya selama ini," tutur Afgan.

Menurutnya, setelah konser ini berlangsung, ia akan vakum sementara waktu untuk menyelesaikan proyek besar lainnya di Amerika Serikat. "Kalau semua lancar, saya akan kembali tahun depan,” tambahnya.

Konser Dekade Afgan menyediakan 6.000 tiket yang dapat dibeli melalui situs Tiket.com dan saat ini sudah terjual sebanyak 40%. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp505.000,- untuk kelas Silver hingga Rp3.310.000,- untuk kelas Diamond. Informasi selengkapnya silakan kunjungi tautan ini.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media Konser Dekade Afgan.
Artikel ditulis oleh Fadhiilati Hasanah.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR