Konser perjalanan panjang Ari Lasso

Ari Lasso akan merangkum 27 tahun kariernya dalam konser Perjalanan Panjang
Ari Lasso akan merangkum 27 tahun kariernya dalam konser Perjalanan Panjang | Andi Baso Djaya/Beritagar.id

Bagi penyuka musik Indonesia, sosok Ari Lasso, 46 tahun, mungkin sudah tidak asing lagi. Sudah 27 tahun ia berkarya di industri musik popular tanah air. Bukan perjalanan yang singkat. Tak banyak penyanyi yang kariernya bisa mencapai titik tersebut.

Ari mengawali langkah sebagai vokalis Dewa 19 (belakangan menjadi Dewa). Bersama kelompok musik yang dikomandani Ahmad Dhani tersebut, suara Ari yang melengking tajam saat meniti nada tinggi termuat dalam album Dewa 19 (1992), Format Masa Depan (1994), Terbaik Terbaik (1995), dan Pandawa Lima (1997).

Barisan lagu mulai dari “Kangen”, Aku Milikmu”, “Still I’m Sure We’ll Love Again”, “Cukup Siti Nurbaya”, atau “Aku Di sini Untukmu” hanya segilintir yang menunjukkan kapasitas suara milik Ari.

Usai hengkang dari Dewa dan lepas dari jeratan narkoba, Ari mencoba peruntungan menjadi penyanyi solo. Empat album penuh sudah dihasilkannya dengan jalan tersebut, plus dua album kompilasi.

Beberapa lagunya yang menjadi hits selama bersolo karier, antara lain “Hampa”, “Mengejar Matahari”, “Aku dan Dirimu”, “Lirih”, dan “Cintailah Aku Sepenuh Hati”.

Dalam rangka memperingati perjalanan panjang Ari Lasso di belantika musik dalam negeri, promotor Optimus One bersama Concerts.id akan menggelar konser bertajuk “Perjalanan Panjang” di Santika Premiere Dyanda, Medan (13/10), The Kasablanka, Jakarta (16/10), dan De Tjolomadoe, Solo (27/10).

Pemilihan tiga kota tersebut sebagai destinasi konser Ari bukan tanpa sebab. “Jakarta kita tahu selalu jadi bassis penggemar banyak penyanyi, termasuk Ari. Sementara kota lain semisal Medan dan Solo kami pilih karena ingin berbagi kebahagiaan dengan penggemar Ari di luar ibu kota,” ujar Rachmat Subakti, promotor dari Optimus One, dalam jumpa pers di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan (9/9/2019).

Ditambahkan Ari, pemilihan Medan dan Solo juga lantaran dirinya mengaku sudah lama tidak menggelar konser di kota tersebut.

“Saya juga tidak ingin promotor dapat kota yang istilahnya basian. Contohnya saya baru beberapa hari lalu manggung di Semarang. Kalau pilih tampil di Semarang lagi kan enggak enak saya sama promotor,” tambah Ari.

Untuk penampilannya nanti, Ari menggaransi akan tampil dengan durasi yang lebih panjang. Tentu saja dengan repertoar lagu lebih banyak yang merangkum 27 tahun eksistensinya sebagai vokalis dan solis.

“Saya akan membawakan 20 lagu. Durasinya bisa lebih dari dua jam itu. Soalnya waktu tampil di Semarang kemarin, saya menyanyikan 14 lagu saja durasinya sudah 1 jam 40 menit,” kata Ari.

Tiket konser “Perjalanan Panjang” terbagi dalam tiga kelas; VIP (Rp800 ribu), Festival A (Rp650 ribu), dan Festival B (Rp500 ribu). Bisa dipesan melalui laman web Bookmyshow Indonesia.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR