MUSIK INDONESIA

Konser tunggal Marcell menghadirkan Raisa, RAN, dan Rima Melati

Raisa Andriana menjadi salah satu dari tiga bintang tamu dalam konser tunggal Marcell Siahaan yang bertajuk "Marcell Tujuh Belas"
Raisa Andriana menjadi salah satu dari tiga bintang tamu dalam konser tunggal Marcell Siahaan yang bertajuk "Marcell Tujuh Belas" | Betiga Satu Rasa

Tabir yang sempat sengaja ditutupi rapat akhirnya terbuka. Dalam konser tunggal perdananya nanti, Marcell Siahaan (41) akan menghadirkan Raisa, kelompok RAN, dan Rima Melati Adams sebagai bintang tamu.

Konser yang diberi tajuk “Marcell Tujuh Belas” itu dijadwalkan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 18 Oktober 2019.

Dalam konser yang diselenggarakan untuk memperingati 17 tahun perjalanan karier Marcell sebagai solis, para penonton akan disuguhkan dengan lantunan 27 lagu.

Semua persembahan tersebut berasal dari enam album penuh yang telah dihasilkan pelantun "Semusim" itu, mulai dari debutnya yang rilis pada 2003, hingga yang terbaru, This Is Not Jazz (2018). Marcell juga memberi bocoran akan menyanyikan lagu-lagu yang nantinya akan mengisi album terbarunya.

Dari siaran pers yang diterima Beritagar.id (29/8/2019), keseluruhan konser akan terbagi menjadi empat segmen, yaitu Romantic, Upbeat, Jazzy, dan Hits.

Konsep yang demikian sengaja dihadirkan demi mengakomodir ragam selera penggemar Marcell

Selama 17 tahun perjalanannya sebagai solis, pemilik nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan itu menyadari benar bahwa pendengar dan penggemarnya telah meluas. Melintasi satu generasi ke generasi lain.

Mereka bukan hanya penggemar yang sejak awal mendengarkan lagu-lagunya ketika pertama menghiasi industri musik pop pada era 2000an awal, tapi juga menurun hingga ke generasi kekinian.

Bersandar pada kenyataan betapa beragam dan luasnya rentang usia penggemar Marcell yang kerap disebut dengan “Teman Marcell”, promotor Betiga Satu Rasa, bekerja sama dengan Empire Live, Millionaires Entertainment, dan VMC Music kemudian menggelar konser tunggal ini.

Sebuah konser tunggal yang akan diracik dengan suasana intim. Tujuannya agar “Teman Marcell” yang berasal dari lintas generasi bisa saling menyatu.

Berbagai persiapan matang telah dilakukan Marcell dan timnya sejak pertama kali mengadakan konferensi pers terkait konser ini di Hard Rock Cafe, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan (31/7). Tentunya dengan turut melibatkan tiga nama yang nanti menjadi bintang tamu.

Menuju hari pelaksanaan konser, promotor yang menggandeng tiket.com melaporkan bahwa dua periode presale tiket sudah ludes.

Kini hanya tersisa tiket reguler yang terbagi atas lima kategori, yakni Tribune (seharga Rp350 ribu), Bronze (Rp500 ribu), Silver (Rp850 ribu), Gold (Rp1 juta), dan Platinum (Rp1,5 juta).

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR