Ladya Cheryl pilih sekolah dibanding AADC

Ladya Cheryl di Berlin International Film Festival, Jerman (15 Februari 2012)
Ladya Cheryl di Berlin International Film Festival, Jerman (15 Februari 2012) | MAURIZIO GAMBARINI/EPA

Sekuel film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) mulai diproduksi akhir Oktober 2015. Mira Lesmana dan Riri Riza mengumumkan hal tersebut dalam ajang Popcon Asia yang berlangsung di Jakarta Convention Center Senayan (8/8/2015). Jelang proses produksi dimulai, muncul kabar Ladya Cheryl sang pemeran Alya tidak ikut serta karena memilih untuk melanjutkan studinya.

Kepada Beritagar.id, Mira Lesmana (51) yang bertindak sebagai produser membenarkan kabar tersebut. Akun Twitter @Miles_Films yang jadi salah satu rumah produksi film -bersama Legacy Pictures dan Tanakhir Films- juga mengicaukan hal sama.

"Saya senang mendengar Ladya akan bersekolah lagi. Kami semua mendukung keputusannya," ungkap Mira dalam siaran pers dilansir Kompas (24/8).

Di antara empat rekan geng Cinta (Dian Sastro) yang terdiri dari Maura (Titi Kamal), Milly (Sissy Prescillia), dan Karmen (Adinia Wirasti) dalam seri pertama AADC (2001), Alya adalah pemilik karakter kalem dan lembut.

Sifatnya tersebut membuat Cinta sering melakukan curhat tentang asmara, termasuk soal Rangga (Nicholas Saputra). Ladya yang kala itu berstatus aktris pendatang baru dianggap berhasil memerankan karakter Alya dengan pas.

Wajar jika kemudian mundurnya alumni London School of Public Relations itu menyisakan kekecewaan mendalam di hati para penggemarnya. Linimasa Twitter lantas jadi medium.

Penggunaan tanda pagar #TeamAlya sempat ramai. Bahkan kata kunci "Ladya Cheryl" jadi salah satu pengisi daftar trending topic Twitter di Indonesia.

Ladya bukan sosok penting pertama yang memastikan absen dalam sekuel AADC. Sebelumnya telah ada Rudy Soedjarwo (sutradara) dan Jujur Prananto (penulis skenario). Rudy digantikan Riri Riza, sementara posisi Jujur diambil alih Mira.

"Menceritakan sekuel AADC bukan sekadar menyutradarai sebuah film. Saya akan meneruskan sebuah tradisi cerita cinta yang sangat melekat di hati masyarakat luas, bahkan di hati generasi remaja hari ini yang saat AADC diputar masih berusia sangat belia," ungkap Riri.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR