Lanjutan album kejutan Beyonce bocor

Beyonce (kiri) ditemani suaminya Jay-Z
Beyonce (kiri) ditemani suaminya Jay-Z | celebmafia.com

Semua terasa indah bagi Beyonce Knowles kala mendadak rilis album akhir 2013 lalu tanpa ada satupun media yang mengendus. Istri rapper Jay-Z tersebut dipuji karena strateginya yang brilian. Pun penjualan album dadakan itu yang mengukir rekor baru di iTunes otomatis mendatangkan keuntungan buat kocek pribadinya.

Kali ini, media tidak ingin kecolongan untuk kedua kalinya. Vulture (2/11/2014) berhasil mendapati sebuah foto yang diyakini merupakan dokumen (foto 2) berisi tanda-tanda bahwa eks-personel Destiny’s Child itu kembali berencana merilis album tanpa gembar-gembor terlebih dahulu.

Dalam dokumentasi itu tertulis bahwa Parkwood Entertainment (perusahaan milik Beyonce) dan label rekaman Columbia Records akan merilis dua album sekaligus; Beyonce - Self Titled - Volume 2 dan Beyonce – The Complete Edition. Versi digital akan rilis 14 November 2014 melalui iTunes.

Sementara itu, versi fisik yang terdiri dari empat cakram padat (compact disc) akan mulai dipasarkan 25 November 2014. Keempat cakram tersebut terdiri dari tiga paket DVD (konser dan video musik) serta satu paket CD yang berisi album Beyonce Vol. 1 dan 2, kemungkinan berisi lagu-lagu terbaik.

Salah satu lagu yang akan muncul dalam album tersebut berjudul DONK, dinyanyikan duet dengan Nicki Minaj tercatat telah terdaftar atas nama Beyonce di ASCAP (the American Society of Composers, Authors, and Publishers) beberapa pekan yang lalu. Lagu itu merupakan hasil kolaborasinya bersama Pharrell Williams dan The Dream.

Mashable melakukan penulusuran lanjutan untuk membuktikan bahwa foto tersebut bukan hoax. Mereka menelusuri situs Amazon Inggris dan mendapati ada satu album Beyonce belum berjudul yang siap dijual mulai 24 November 2014 dengan harga £33.21 (Rp643.946). Harga yang sangat mungkin untuk album Beyonce – The Complete Edition.

Rekan Beyonce di Destiny’s Child, Michelle Williams (34), ketika menjadi bintang tamu di acara “Watch What Happens Live” yang dipandu Andy Cohen sempat mengomentari bahwa dirinya tidak akan terkejut lagi jika komptariotnya itu kembali merilis album dengan pola yang sama.

Sadar hampir saja membocorkan rencana rekannya, Williams langsung mengelak, “Saya tidak tahu. Sejujurnya saya tidak tahu. Benar-benar tidak tahu.” Menarik untuk ditunggu, bagaimana Beyonce bisa lolos dari incaran media yang tak ingin kecolongan lagi.

Dokumen perilisan album baru Beyonce
Dokumen perilisan album baru Beyonce | vulture.com
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR