KONSER

Lifechanger Concert, donasi korban gempa dalam bentuk pertunjukan musik

Konferensi pers Lifechanger Concert 2019.
Konferensi pers Lifechanger Concert 2019. | /Allianz Indonesia

Pada tahun 2018, telah terjadi serangkaian musibah yang menimpa beberapa wilayah Indonesia. Salah satu bencana alam yang cukup mencederai negeri ini adalah gempa bumi di Lombok, Palu, Sigi, dan sekitar area selat sunda yang mengakibatkan runtuhnya infrastruktur dan jatuhnya korban jiwa.

Sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian perbaikan, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli melakukan aksi nyata berupa bantuan langsung ke wilayah yang mengalami bencana dalam bentuk dana bantuan, sembako, barang kebutuhan sehari-hari, dan pendampingan psikologis bagi para korban.

Untuk merangkul lebih banyak donasi bagi korban gempa di Lombok, Yayasan Allianz Peduli kembali menggelar donasi dengan cara berbeda, yaitu dengan mengadakan Lifechanger Concert pada Sabtu, 9 Maret 2019 di Allianz Ecopark, Ancol Jakarta.

Konser musik yang digelar berbarengan dengan Hari Musik Nasional ini bertujuan mengumpulkan lebih banyak donasi untuk yang membutuhkan. Yayasan Allianz Peduli juga menggandeng Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam di Lombok dan Sigi, serta Java Festival Production untuk memastikan tujuan sosial tepat sasaran.

Joos Louwerier, Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli, mengungkapkan bahwa Yayasan Allianz Peduli ingin memberikan lebih banyak perlindungan, bukan hanya perlindungan finansial tetapi juga kepedulian dalam kehidupan sehari-hari.

“Allianz berkomitmen untuk mengubah hidup masyarakat melalui Yayasan Allianz Peduli. Allianz telah melakukan banyak kegiatan CSR yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terkena bencana alam baru-baru ini. Melanjutkan komitmen itu, Allianz Indonesia mendukung Lifechanger Concert yang menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak lagi korban bencana alam di Indonesia,” pungkas Joos dalam rilis yang diterima Beritagar.id, pada Senin (25/2).

Dari sisi Java Festival Production akan mengundang sederet musisi yang memiliki kesamaan visi dalam membantu korban gempa bumi. Para musisi yang bergabung dalam Lifechanger Concert akan mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu serta barang kesayangan milik mereka (memorabilia) pada saat acara.

Mekanisme donasinya adalah musisi akan membawakan tiga lagu, di mana pada lagu ketiga, penonton dapat meminta artis untuk mainkan lagu yang disukai dengan berdonasi Rp500 ribu.

Jika ada penonton lain yang ingin lagu favoritnya dimainkan, maka penonton tersebut harus berdonasi dengan nilai lebih tinggi dari penonton sebelumnya. Sehingga penonton dengan donasi tertinggi, berhak meminta lagu favoritnya dimainkan.

Bersama para musisi ternama, seperti Andra Ramadhan dan Dedi Lisan, Aqi Singgih, Ardhito Pramono, Audrey Singgih, Endah 'N Rhesa, Hanin Dhiya, Harvey Malaihollo, Soulvibe, Teddy Adhitya, Vina Panduwinata, pengunjung dapat mengajukan lagu favorit apapun sesuai dengan musisi yang tampil saat itu.

Tak sekadar pertunjukan musik, pengunjung juga dapat merasakan momen meet and greet bersama artis idola. Pengunjung yang telah melakukan donasi di booth donasi, mendapatkan kesempatan meet and greet di dalam booth dengan menyesuaikan ketersediaan waktu artis dalam Lifechanger Concert.

“Harapan kami konser musik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengumpulkan donasi yang akan kami salurkan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” sambung Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi untuk membantu korban di Lombok dan sekitarnya dalam donasi Lifechanger Concert, bisa memberikan donasi berupa uang tunai dengan kelipatan Rp100 ribu, atau membeli tiket meet and greet dengan para musisi pendukung Lifechanger Concert, serta membeli merchandise yang semua hasil keuntungan penjualannya akan didonasikan.

Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat melihat tautan ini.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media Lifechanger Concert.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR